Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UUS Bank Sinarmas Hadir di Ujung Barat Indonesia

PT Bank Sinarmas Tbk. melakukan perubahan status kantor cabang Banda Aceh yang sebelumnya berbasis konvensional menjadi layanan perbankan syariah.
Karyawan Front Desk Bank Sinarmas Melayani Pelanggan./bisnis.com
Karyawan Front Desk Bank Sinarmas Melayani Pelanggan./bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Sinarmas Tbk. melakukan perubahan status kantor cabang Banda Aceh yang sebelumnya berbasis konvensional menjadi layanan perbankan syariah.

Hadir dalam acara Open Ceremony antara lain Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Aceh Aulia Fadly, Kepala Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Teuku Munandar, Branch Regional Coordinator Sumatera PT Bank Sinarmas Tbk. Unit Usaha Syariah (UUS) Risman Efendi, serta Branch Manager PT Bank Sinarmas Syariah Tbk. UUS Kantor Cabang Banda Aceh Eri Tarigan.

Dalam kata sambutan Risman Efendi menyampaikan kantor cabang perbankan syariah Sinarmas Banda Aceh tersebut dibuka terhitung sejak tanggal 11 Februari 2019. Akan tetapi acara pembukaan resminya dilakukan pada Rabu (20/2/2019).

"Kami mengajak seluruh masyarakat kota Banda Aceh untuk dapat menikmati berbagai layanan perbankan syariah antara lain tabungan haji, tabungan rencana haji dan umroh, serta bagi masyarakat yang ingin mendaftar haji juga dapat kami layani," ujar dia di Banda Aceh, seperti dikutip lewat keterangan tertulis, Rabu (20/2/2019).

Risman menambahkan pembukaan kantor cabang syariah Banda Aceh tersebut bertujuan untuk semakin memperluas jangkauan layanan perbankan syariah.

Hal itu mengingat potensi ekonomi syariah di kota Banda Aceh diperkirakan akan semakin berkembang pesat di waktu yang akan datang.

"Kami menyambut baik kehadiran Bank Sinarmas syariah di Kota Banda Aceh dan berharap dapat berkontribusi positif bagi perekonomian masyarakat di kota Banda Aceh," kata Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dalam kesempatan tersebut.

Adapun sebagai wujud tanggung jawab sosial kepada masyarakat Dalam Acara ini PT Bank Sinarmas Tbk. Unit Usaha Syariah juga memberikan CSR berupa wakaf Alqur’an yang disalurkan melalui pemerintah kota Banda Aceh, donasi untuk membantu sarana belajar dan mengajar Pondok Pesantren, serta pembukaan rekening tabungan simpanan pelajar (simple Ib). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper