Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Jadi Mitra Distribusi Penjualan ST-003

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjadi Mitra Distribusi bersama 12 Mitra Distribusi lainnya
 Ilustrasi Sukuk Negara Ritel./JIBI-Nurul Hidayat
Ilustrasi Sukuk Negara Ritel./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut mendukung penjualan perdana atas Sukuk Tabungan seri ST-003 yang merupakan 1 dari 10 instrumen SBN tersebut dengan menjadi Mitra Distribusi bersama 12 Mitra Distribusi lainnya 

Setelah sebelumnya (10/01) berpartisipasi menjadi Mitra Distribusi pada penerbitan SBR005, kali ini BCA kembali dipercaya untuk menjadi Mitra Distribusi penerbitan ST-003. Hadir dalam peluncuran dan penjualan perdana ST-003,

Direktur Pembiayaan Syariah  Kementerian Keuangan Dwi Irianti Hadiningdyah beserta manajemen Mitra Distribusi BCA dan Mitra Distribusi lainnya di Jakarta, Jumat (01/02). 

Pada kesempatan lain Executive Vice President Wealth Management Eva Sumampouw menyatakan  komitmen BCA untuk kembali menjadi Mitra Distribusi yang dipercaya membantu Pemerintah.

“BCA berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dalam menerbitkan Sukuk Tabungan seri terbaru, yakni ST-003 secara online. Komitmen ini pun kami bangun dalam rangka mendukung pembangunan nasional secara berkelanjutan. Tentunya hal ini juga menjadi salah satu kebanggaan bagi BCA sebagai bank swasta andalan masyarakat dapat kembali mendukung Pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada setiap Warga Negara Indonesia untuk dapat berinvestasi, urai Eva dalam siaran persnya.

Sukuk Tabungan adalah Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang merupakan tabungan investasi orang perseorangan Warga Negara Indonesia yang ditawarkan dalam mata uang Rupiah melalui Mitra Distribusi yang diterbitkan tanpa warkat, tidak dapat diperdagangkan dan dialihkan. 

“Kami melihat bahwa ketersediaan jenis instrumen investasi syariah oleh Pemerintah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, utamanya generasi anak muda. Selain untuk mendisiplinkan habit anak muda untuk berinvestasi, manfaat lain yang ditawarkan seperti dari sisi keamanan dan imbalan atau kupon yang kompetitif. Apalagi, untuk berinvestasi di ST-003 ini caranya sangat mudah yakni dilakukan secara online. Cukup mengakses KlikBCA Individu, Anda dapat melakukan pemesanan yang dapat dimulai dari Rp1 juta, tambah Eva.

Dia menjelaskan bagi nasabah BCA dan investor yang ingin membeli ST-003 dapat menggunakan KlikBCA Individu, serta membuat rekening surat berharga melalui Kantor BCA terdekat yakni seluruh Kantor Cabang Utama (KCU) atau Kantor Cabang Pembantu (KCP) BCA tertentu. Penawaran produk ini dibuka pada 1 hingga 20 Februari 2019. Nominal pemesanan ST-003 cukup terjangkau dimulai dari Rp1 juta dan jenis imbalan atau kupon mengambang (floating with floor) dengan tingkat imbalan atau kupon minimal 8,15% p.a. 

“Selain diuntungkan dari sisi keamanan, para calon investor juga mendapat manfaat lainnya seperti pada saat diterbitkan di Pasar Perdana, Imbalan atau kupon ST-003 ditawarkan lebih tinggi dibandingkan rata  rata tingkat bunga deposito bank BUMN dan adanya penyesuaian imbalan atau kupon secara periodik. Kemudahan seperti pembelian melalui online juga memudahkan calon investor, terutama generasi milenial yang saat ini paling memanfaatkan smartphone dan internet. BCA berharap bahwa masyarakat dapat menggunakan kesempatan ini untuk berinvestasi di ST-003 dan turut mendorong anak muda jaman now untuk membangun habit berinvestasi, tutup Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper