Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinar Mas Multiartha (SMMA) Akuisisi 15% Saham SMS Finance

Sinar Mas Multiartha (SMMA) mengakuisisi 15% saham PT Sinar Mitra Sepada Finance (SMS Finance) senilai Rp96,19 miliar.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 21 Maret 2019  |  20:20 WIB
Sinar Mas Multiartha (SMMA)
Sinar Mas Multiartha (SMMA)

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Multiartha (SMMA) mengakuisisi 15% saham PT Sinar Mitra Sepada Finance (SMS Finance) senilai Rp96,19 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, emiten berkode SMMA ini melakukan pembelian saham sebanyak 82.500 lembar saham seri A dan 1.42 miliar lembar saham seri B dengan jumlah pembelian senilai Rp96,19 miliar pada Kamis (21/3).

“Tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta penting terhadap perseroanbaik kepada kegiatan operasional, kondisi keuangan, proyeksi keuangan, dampak hukum, maupun kelangsungan usaha,” ujar Direktur Utama SMMA Doddy Susanto, seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Kamis (21/3).

Jumlah penyertaan modal tersebut tidak melebihi 20% dari ekuitas perusahaan sehingga penyertaan modal tersebut tidak bersifat material.

SMMA mengakuisisi 15% saham yang awalnya dimiliki oleh PT Padma Terang Sentosa sebagai mitra lokal. Mayoritas saham SMS Finance masih dikuasai oleh Orix Corporation asal Jepang sebesar 85%.

SMMA merupakan induk usaha dari perusahaan di sektor jasa keuangan yang dimiliki Sinarmas Group. Dengan adanya akuisisi saham ini, Sinar Mas Multiartha memiliki tujuh anak usaha yang bergerak di bidang multifinance yang terdiri dari PT Sinar Mas Multifinance, PT AB Sinar Mas Multifinance, PT Sinarmas Hana Finance, PT OTO Multiartha, PT Summit Oto Finance, dan PT Century Tokyo Leasing Indonesia.

Belum lama ini, keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia juga menginformasikan bahwa SMMA telah ikut memodali PT SGMW Multifinance Indonesia (Wuling Finance) pada Oktober 2018. Kepemilikan SMMA di Wuling Finance mencapai 19% atau senilai Rp38 miliar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas multiartha kinerja emiten
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top