Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBRI dan Andalan Finance Teken Kerja Sama

Direktur PT Andalan Finance Indonesia Lianawaty menjelaskan kerja sama tersebut meliputi pemberian kredit kendaraan bermotor dan pemberian fasilitas uncommitted line.
Ilustrasi leasing kendaraan bermotor/www.raceworld.tv
Ilustrasi leasing kendaraan bermotor/www.raceworld.tv

Bisnis.com, JAKARTA – PT Andalan Finance Indonesia (Andalan Finance) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI). Kerja sama tersebut dinilai dapat memenuhi target pembiayaan perusahaan pada tahun ini, setelah sempat menurun pada 2018.

Direktur PT Andalan Finance Indonesia Lianawaty menjelaskan kerja sama tersebut meliputi pemberian kredit kendaraan bermotor dan pemberian fasilitas uncommitted line

Dia menjelaskan, kerja sama tersebut membuat Andalan Finance optimistis dapat memenuhi target pembiayaan Rp3,8 triliun pada tahun ini. Target tersebut menurutnya sama dengan capaian pembiayaan yang dikeluarkan perusahaannya, yakni Rp3,8 triliun.

Pada 2018, Andalan Finance membukukan penurunan pembiayaan hingga 13,63% dibandingkan dengan 2017 senilai Rp4,4 triliun. Menurut Lianawaty, penurunan tersebut disebabkan oleh pergantian sistem dan prosedur pembiayaan yang memerlukan waktu untuk penyesuaian.

“Pada saat pergantian sistem itu terjadi kelambatan proses pemberian pembiayaan. Kami juga lebih selektif dan berhati-hatu dalam memberikan pembiayaan untuk menjaga kualitas piutang,” ujar Lianawaty kepada Bisnis, Jumat (05/04/2019) malam.

Perusahaan pembiayaan, menurut Lianawaty, harus tetap berhati-hati memberikan pembiayaan menjelang pemilihan umun di mana tren pembiayaan cenderung menurun.

Direktur Utama Andalan Finance Suhendra Lie menjelaskan pihaknya akan menghadapi 2019 dengan mengubah model bisnis. Perusahaannya akan fokus pada pembiayaan kredit multiguna dengan jaminan Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) yang memanfaatkan data base group.

Adapun, pembiayaan mobil baru dan bekas akan tetap dipertahankan oleh Andalan Finance.

Pada Kamis (04/04/2019) Suhendra Lie didampingi oleh Direktur Bambang Zulkarnain dan Wakil Direktur Utama PT Bintraco Dharma Benny Redjo Setyono, bersama Executive Vice President Bank BRI Sutadi, didampingi Assistant Vice President Bank BRI Wagiman menandatangani kerja sama tersebut.

“Perjanjian Kerjasama yang kelima kalinya ini merupakan bukti terjalinnya hubungan baik serta tingginya tingkat kepercayaan Bank BRI kepada Andalan Finance dengan diberikannya fasilitas dari Bank BRI kepada Andalan Finance sebesar Rp 480 miliar,” ujar Suhendra Lie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper