Asuransi Sinar Mas Wakafkan 400 Alquran untuk Tujuh Masjid di Bukittinggi

PT Asuransi Sinar Mas mewakafkan 400 Alquran yang kertasnya diproduksi PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk., kepada tujuh masjid dan musala yang berada di kota Bukittinggi.
Asuransi Sinar Mas Wakafkan 400 Alquran untuk Tujuh Masjid di Bukittinggi
Nindya Aldila - Bisnis.com 27 April 2019  |  14:47 WIB
Asuransi Sinar Mas Wakafkan 400 Alquran untuk Tujuh Masjid di Bukittinggi
Warga membaca Alquran saat tadarus perdana di Masjid Jamik Asy-Syuhadak, Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (16/5/2018). - Antara/Saiful Bahri

Bisnis.com, BUKITTINGGI  - PT Asuransi Sinar Mas mewakafkan 400 Alquran yang kertasnya diproduksi PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk., kepada tujuh masjid dan musala yang berada di Kota Bukittinggi.

Ketujuhnya adalah Masjid Raya Bukittinggi, Masjid Nurul Haq, Masjid Nur Iman, Musholla Muslimin, Musholla An Nikmah, Musholla Sukriah, dan Musholla Al Ikhlas.

Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas mengatakan seluruh Alquran yang diwakafkan dicetak di atas kertas SinarTech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh perusahaan kertas di bawah Sinar Mas Group, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang.

Quran Paper (QPP) telah memenuhi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan. Hingga 90 persen produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika.

Kegiatan wakaf ini merupakan rangkaian dari Program Wakaf Qur’an untuk Negeri yang telah berlangsung sejak 2008 dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas.

Sepanjang kurun waktu tersebut, tersalurkan lebih dari 800.000 mushaf Alquran, 150.000 buku panduan membaca Al Qur’an atau Juz Amma, 300 set Alquran Braille bagi tua netra, baik melalui mitra maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. Pada 2019, Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150.000 mushaf berikut 25.000 Juz Amma.

"Kami berharap bantuan kecil melalui wakaf Alquran ini, dapat dimanfaatkan masyarakat dan jamaah di sekitar masjid untuk melaksanakan ibadah terlebih menjelang datangnya bulan suci Ramadan", jelasnya, Sabtu (27/4/2019).

Wakaf Alquran kali ini diadakan dalam rangkaian kegiatan perjalanan pemenang Agency Tour Contest (ATC) 2018 ke Bukittinggi dan Padang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi, sinar mas, alquran

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top