BPD Sumsel Babel Optimalisasi Kanal Digital

Setelah agresif mengembangkan teknologi digital pada tahun-tahun sebelumnya, BPD Sumsel Babel akan mengoptimalkan teknologi yang sudah ada pada tahun ini.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 15 Mei 2019  |  14:14 WIB
BPD Sumsel Babel Optimalisasi Kanal Digital
Pegawai Bank Sumsel Babel saat bertugas di kantor pusat Bank Sumsel Babel, Jakabaring, Palembang. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (BPD Sumsel Babel) bakal mengoptimalkan seluruh kanal digital pada tahun ini. Dengan demikian, belanja modal terkait pengembangan teknologi tidak akan seagresif tahun-tahun sebelumnya.
 
Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo mengatakan tahun ini, perusahaan akan melengkapi layanan digital dengan meluncurkan sistem pembayaran berbasis kode QR.

“Kalau sudah ada itu, platform digital kami sudah lengkap. Hanya tinggal mengoptimalkan penggunaan nasabah,” ungkapnya kepada Bisnis, Rabu (15/5/2019).

Selain meluncurkan kode QR, Bank Sumsel Babel juga berencana mengembangkan payment point untuk pembayaran BPJS. Perusahaan juga mengincar kerja sama dengan perusahaan finansial berbasis teknologi (financial technology/fintech).

Antonius melanjutkan saat ini, nasabah yang menggunakan kanal elektronik hanya sekitar 10 persen. Pasalnya, sejumlah produk masih berusia muda atau belum lama diluncurkan.

“Seperti mobile banking itu awal tahun, internet banking tahun lalu, uang elektronik juga tahun lalu,” tuturnya.

Menurut Antonius, transaksi melalui kanal elektronik seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terus tumbuh signifikan. Namun, layanan yang berbasis data masih terkendala jaringan telekomunikasi. Nasabah yang berdomisili di daerah tertentu masih kesulitan mendapatkan akses internet.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank sumsel babel

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top