Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dirut SMI Mengundurkan Diri

Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) Emma Sri Martini mengundurkan diri dari jabatannya. Oleh karena itu, SMI menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  14:53 WIB
Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Emma Sri Martini menyampaikan sambutan pada lomba menggambar dengan tema cinta lingkungan, di Jakarta, Sabtu (23/2/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Emma Sri Martini menyampaikan sambutan pada lomba menggambar dengan tema cinta lingkungan, di Jakarta, Sabtu (23/2/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA—Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) Emma Sri Martini mengundurkan diri dari jabatannya. Oleh karena itu, SMI menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama.

Dalam keterbukaan informasi manajemen SMI menyebutkan, pada 29 Mei 2019 Emma Sri Martini menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Direktur Utama SMI.

Selanjutnya, berdasarkan Anggaran Dasar perseroan, Dewan Komisaris SMI menunjuk Edwin Syahruzad, Direktur SMI untuk sementara menjalankan tugas sebagai Plt. Direktur Utama, melalui surat Dekom pada 29 Mei 2019.

Dengan demikian, sejak 29 Mei 2019, SMI memiliki susunan direksi baru. Plt. Direktur Utama dan Direktur Edwin Syahruzad, dan tiga direktur, yakni Direktur Darwin Trisna Djajawinata, M. Ghozie Indra Dalel, serta Faaris Pranawa.

Per April 2019, SMI telah memberikan komitmen pinjaman sebesar Rp4,3 triliun untuk 24 Pemerintah Daerah (Pemda). Dari jumlah komitmen, sebanyak Rp2,5 triliun telah digunakan oleh debitor.

Sumatra menjadi wilayah dengan komitmen pinjaman terbanyak sebesar 52 persen. Disusul Sulawesi (25 persen), Bali dan Nusa Tenggara (10 persen), Kalimantan (8 persen), Maluku dan Papua (3 persen), dan Jawa (2 persen).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sarana multi infrastruktur
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top