Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Lebaran 2019, CIMB Niaga Beroperasi Terbatas dan Siapkan Dana Tunai Rp2,3 Triliun

Menyambut libur Hari Raya Idulfitri 1440 H, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tetap mengoperasikan sebagian jaringan kantor cabangnya secara terbatas agar nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan pada 3, 4, dan 7 Juni 2019.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  15:47 WIB
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan (kiri) berpose bersama Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan (kanan) di sela pembukaan pameran perbankan ritel CIMB Niaga XTRA XPO di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/2 - 2019).  -  Bank CIMB Niaga
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan (kiri) berpose bersama Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan (kanan) di sela pembukaan pameran perbankan ritel CIMB Niaga XTRA XPO di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/2 - 2019). - Bank CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut libur Hari Raya Idulfitri 1440 H, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tetap mengoperasikan sebagian jaringan kantor cabangnya secara terbatas agar nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan pada 3, 4, dan 7 Juni 2019. 

CIMB Niaga akan mengoperasikan 43 kantor cabang dan 23 digital lounge yang tersebar di pusat perbelanjaan serta mengoptimalkan layanan digital banking seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan ATM. 

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga memahami kebutuhan transaksi perbankan nasabah selama libur Lebaran 2019. 

“Kami ingin memberikan customer experience yang memuaskan termasuk pada saat libur Lebaran agar nasabah tidak mengalami kendala transaksi dan dapat merayakan hari kemenangan dengan sukacita,” kata Lani di Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Adapun layanan yang dapat diberikan antara lain pembukaan rekening, transaksi tunai, transaksi nontunai seperti pemindahbukuan, penempatan deposito dan setoran pajak. Sedangkan layanan KAS BI, BI-RTGS, SKNBI, BI-SSS, BI-ETP, remitansi, bank notes, dan transaksi dalam mata uang asing tidak dapat dilakukan karena pada saat yang sama Bank Indonesia tidak beroperasi.

“Seluruh layanan kantor cabang tidak beroperasi pada Hari Raya Idulfitri, tanggal 5 dan 6 Juni 2019. Namun bagi nasabah yang memerlukan layanan perbankan dapat kami layani melalui digital lounge yang tersebar di pusat perbelanjaan atau dengan mengakses layanan digital banking seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan ATM,” ujar Lani. 

Sementara pada Sabtu 8 Juni 2019, CIMB Niaga mengoperasikan 10 layanan weekend banking yang terdapat di dalam maupun luar mal. Selanjutnya, pada Minggu 9  Juni 2019, sebanyak 3 layanan weekend banking di mal tetap dioperasikan. 

Layanan pada dua hari tersebut juga didukung oleh 23 Digital Lounge yang berlokasi di mall. Nasabah dapat memanfaatkan kedua layanan tersebut untuk memenuhi berbagai transaksi dan solusi perbankan di akhir pekan. 

Selain itu, untuk mengantisipasi berbagai kebutuhan nasabah selama musim Lebaran 2019, CIMB Niaga juga telah menyiapkan uang tunai tambahan sebanyak Rp2,3 triliun pada periode pertengahan Mei hingga pertengahan Juni 2019. 

Penyediaan uang tunai tersebut didukung dengan jaringan 4,497 ATM yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga lebaran
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top