Multifinance Tak Agresif Tawarkan Pembiayaan Properti

Sejumlah pemain multifinance menawarkan pembiayaan berkaitan dengan properti, kendati tidak terlalu agresif.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  20:29 WIB
Multifinance Tak Agresif Tawarkan Pembiayaan Properti
Suasana perumahan di Gading Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (2/1/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah pemain multifinance menawarkan pembiayaan berkaitan dengan properti, kendati tidak terlalu agresif. 

Fahmi Ready, VP Property Backed Financing PT BFI Finance Indonesia Tbk., mengatakan pembiayaan yang dilayani oleh perseroan bukan pembiayaan pembelian properti, melainkan pembiayaan beragun sertifikat properti atau property-backed financing.

Pembiayaan dengan jaminan sertifikat rumah tinggal dan ruko baru dan bekas siap huni, baik untuk keperluan modal usaha, dengan tenor rata-rata hingga 5 tahun.

“Per 31 Maret 2019, pembiayaan ini tumbuh sebesar 37,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Kami optimis pembiayaan ini terus bertumbuh dengan tetap memperhatikan kualitas portfolio,” katanya saat dihubungi Bisnis, Selasa (2/7). 

Pada kesempatan sebelumnya, Corporate Secretary PT Mandala Multifinance Tbk., Mahrus. Menurutnya, pengajuan pembiayaan properti kepada multifinance masih rendah. Selain itu, perseroan juga cukup selektif untuk memilih nasabah yang layak dibiayai.   

“Daripada masalah, mendingan tidak. Sampai sekarang perkembangannya tidak begitu besar, jadi ya begitu-begitu saja,” ungkapnya. 

Mandala Finance menyediakan pembiayaan renovasi  hunian dengan jaminan sertifikat rumah yang direnovasi. Plafonnya dipatok Rp150 juta dengan jangka waktu sampai 7 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
multifinance, kpr

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top