Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luncurkan Visa Refund Insurance, Futuready Targetkan Proteksi 20% Pengajuan Visa

PT Futuready Insurance Broker meluncurkan produk Visa Refund Insurance untuk memproteksi risiko kegagalan pengajuan visa. Hingga akhir tahun ini, perseroan menargetkan untuk memproteksi 20% total pengajuan visa.
Head of Business Development PT Futuready Insurance Broker Oki Haridadi  memberikan penjelasan mengenai produk terbaru Visa Refund Insurance saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (2/7/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Head of Business Development PT Futuready Insurance Broker Oki Haridadi memberikan penjelasan mengenai produk terbaru Visa Refund Insurance saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (2/7/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Futuready Insurance Broker meluncurkan produk Visa Refund Insurance untuk memproteksi risiko kegagalan pengajuan visa. Hingga akhir tahun ini, perseroan menargetkan untuk memproteksi 20% total pengajuan visa.

Head of Business Development Futuready Oki Haridadi menjelaskan, produk tersebut dikembangkan oleh Futuready sebagai broker dan PT Tokio Marine Indonesia.

Pengembangan produk tersebut menurutnya berangkat dari meningkatnya tren wisata dan adanya risiko kegagalan pengajuan visa.

Dia menjabarkan, sebagai bagian dari asuransi perlindungan diri, pelanggan Visa Refund Insurance akan mendapatkan manfaat apabila gagal dalam pengajuan visa.

Selain itu, pelanggan pun mendapatkan perlindungan dari kecelakaan selama masa pengajuan visa.

"Dengan Visa Refund Insurance, nasabah dapat memaksimalkan manfaat asuransi perjalanan yang tentunya mereka butuhkan di setiap perjalanan dan menambahkan produk ini sejak persiapan perjalanan, saat mengajukan visa," ujar Oki pada Rabu (3/7/2019).

Oki menyatakan, produk tersebut memiliki beberapa pengecualian khusus bagi visa yang ditolak karena beberapa alasan, seperti penolakan oleh pihak kedutaan karena rekam jejak kriminal atau pengajuan visa untuk perang. Selebihnya, menurut dia, pengajuan visa untuk berbagai keperluan dapat diproteksi.

Head of Channel Futuready Gretel Griselda mengklaim produk tersebut merupakan asuransi perlindungan visa pertama di Indonesia.

Menurut Gretel, pihaknya optimistis Visa Refund Insurance akan mendapatkan sambutan baik di pasar seiring belum adanya proteksi untuk pengajuan visa.

"Tahun ini kami menargetkan untuk memproteksi 20% visa applicant, ada kebutuhan yang besar [untuk proteksi pengajuan visa]" ujar Gretel pada Rabu (3/7/2019).

Dia menjelaskan, terdapat kemungkinan produk Visa Refund Insurance ke depannya untuk dijual bersamaan dengan asuransi perjalanan.

"Untuk saat ini tentu memungkinkan bagi pelanggan yang telah memiliki asuransi perjalanan dari tempat [kanal pembelian] lain lalu membeli asuransi visanya di kami [Futuready]," ujar dia.

Gretel menjelaskan, produk tersebut potensial untuk terus berkembang. Selain di Indonesia, produk Visa Refund Insurance turut dikembangkan oleh unit bisnis Futuready di Thailand, tetapi di sana produk tersebut merupakan bagian dari lini asuransi perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper