Start-up Lyfe Gandeng BNI Hadirkan Jam Tangan Pembayaran Pertama di Indonesia

Perusahaan rintisan berbasis teknologi Lyfe bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menghadirkan jam tangan pembayaran pertama di Indonesia.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 06 Juli 2019  |  12:23 WIB
Start-up Lyfe Gandeng BNI Hadirkan Jam Tangan Pembayaran Pertama di Indonesia
Kantor Cabang BNI di Tokyo, Jepang. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan berbasis teknologi Lyfe bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menghadirkan jam tangan pembayaran pertama di Indonesia.

Jam tangan yang diberi nama Lyfe Watch ini diperkenalkan pertama kali kepada pegawai BNI pada tanggal 5 Juli 2019, bertepatan dengan HUT ke-73 BNI.

Lyfe Watch merupakan salah satu produk dari Lyfe untuk melengkapi gaya hidup sehat saat ini. Melalui kolaborasi dengan BNI, Lyfe Watch dilengkapi dengan teknologi pembayaran non-tunai (cashless) Tapcash dan menjadikannya sebagai jam tangan pembayaran pertama di Indonesia. 

“Kami menghadirkan Lyfe Watch dengan tujuan untuk menunjang gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. Adanya kerja sama dengan BNI juga menambah lagi fungsi Lyfe Watch sebagai alat pembayaran yang akan membuat aktivitas masyarakat lebih mudah dan praktis,” ungkap Indra Darmawan, CEO Lyfe, dalam keterangan resmi, Sabtu (6/7/2019).

Dia mengatakan, adanya fitur Tapcash membuat Lyfe Watch bisa digunakan untuk membayar tiket MRT, bus TransJakarta, parkir di Gelora Bung Karno, hingga berbelanja di mini market yang bekerjasama dan merchant-merchant BNI yang sudah menerima pembayaran TapCash.

Cara penggunaannya yakni dengan menempelkan Lyfe Watch di mesin pembaca dan seluruh transaksi pun dapat selesai dalam sekejap.

Dia menjelaskan, Lyfe Watch dengan Tapcash dirancang untuk menunjang aktivitas masyarakat Indonesia, terutama kalangan pekerja di kota-kota besar, yang memiliki mobilitas tinggi sehingga memerlukan segala hal dapat dilakukan secara cepat.

“Pengguna Lyfe Watch akan dimudahkan dalam melakukan rutinitas sehari-hari, mulai dari pergi-pulang beraktivitas, menjaga gaya hidup sehat, sampai memenuhi kebutuhan harian tanpa lagi perlu mengeluarkan dompet dan uang tunai,” katanya.  

Jika pengguna Lyfe Watch dengan TapCash ini ingin mengetahui jumlah saldo TapCash ataupun isi ulang saldo TapCash, dapat dilakukan melalui aplikasi TapCash Go yang dapat diunduh di Google Play.

Selain menjadi jam tangan pembayaran, Lyfe Watch juga memiliki fungsi utama sebagai fitness tracker. Lyfe Watch dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang gaya hidup sehat, seperti penghitung langkah (step counter), pengukur detak jantung dan tekanan darah, fitur olahraga, serta pengukur kalori terbuang.

“Dengan menggunakan Lyfe Watch, pengguna dapat menjalani rutinitas dengan lebih mudah dan mencapai gaya hidup sehat setiap hari secara bersamaan.”

Lyfe Watch dapat disambungkan dengan Lyfe App, aplikasi milik Lyfe, via bluetoooth untuk memudahkan dalam memantau pencapaian dan kondisi tubuh. Melalui Lyfe App, pengguna juga dapat mengikuti berbagai tantangan aktivitas sehat harian dan mendapatkan rewards untuk setiap tantangan yang diselesaikan.

Mengenai peluncuran Lyfe Watch ini, Indra Darmawan berharap dapat menjadi salah satu langkah untuk memajukan perkembangan masyarakat Indonesia dalam hal teknologi.

“Kami berharap dengan peluncuran ini dapat bersama memajukan perkembangan masyarakat Indonesia sesuai dengan arahan pemerintah mengenai Revolusi Industri 4.0. Ke depannya kita akan terus berinovasi menyediakan produk inovatif yang dapat digunakan untuk berbagai kegunaan dan tentunya menjangkau seluruh usia,” ujarnya.

Untuk saat ini, Lyfe Watch masih disalurkan lewat toko resmi Lyfe di berbagai e-commerce. Adapun, harga jualnya akan diumumkan pada saat perilisan akhir Juli mendatang. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perbankan, Revolusi Industri 4.0

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top