Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu DPK dari Dana Haji, Ini Strategi Mandiri Syariah

Kebijakan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang memberikan kesempatan bank syariah menjadi BPS-BPIH akan menambah jumlah bank penerima setoran yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk mendaftarkan haji.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  11:26 WIB
Karyawan menunjukkan mata uang Riyal di Money Changer Mandiri Syariah Thamrin, Jakarta, Selasa (2/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan menunjukkan mata uang Riyal di Money Changer Mandiri Syariah Thamrin, Jakarta, Selasa (2/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Perbankan syariah meningkatkan porsi tabungan haji dan tabungan umroh sebagai salah satu sumber dana pihak ketiga (DPK) berbiaya murah.

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) sebagai salah satu bank syariah yang ditunjuk sebagai bank penerima setoran biaya biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPS-BPIH) menyatakan peningakatan tabungan tersebut dilakukan lewat implementasi layanan digital.

Vita Andrianty, Group Head Haji dan Umroh Mandiri Syariah, menyatakan kebijakan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang memberikan kesempatan bank syariah menjadi BPS-BPIH akan menambah jumlah bank penerima setoran yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk mendaftarkan haji.

“Upanya lewat layanan yang dapat memberikan akses kepada masyarakat yang tidak terjangkau Mandiri Syariah maupun peningkatan layanan melalui digital banking yang dapat memudahkan masyarakat melakukan pendaftaran dan pelunasan secara online,” katanya kepada Bisnis, Minggu (7/7/2019).

Adapun, hingga Juni 2019 Mandiri Syariah telah menghimpun DPK lebih dari Rp4,4 triliun dari tabungan Mabrur. Jumlah tersebut menyumbang 5% dari total DPK yang dihimpun perseroan yang mencapai Rp87 triliun.

“Selama tahun 2019, jumlah nasabah haji Mandiri Syariah hampir mencapai 63.000 nasabah dengan total nominal Rp1,6 triliun,” kata Vita.

Adapun total nasabah haji yang melakukan pelunasan haji di Mandiri Syariah pada 2019 mencapai 92.000 atau 40% dari total jamaah haji Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mandiri syariah
Editor : Emanuel B. Caesario

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top