Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mudahkan Jemaah Haji, Mandiri Syariah Sediakan Layanan Penukaran Riyal

Menjelang musim haji 2019, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyediakan layanan penukaran Saudi Arabian Riyal (SAR) bagi calon jamaah haji Indonesia.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 24 Juni 2019  |  13:31 WIB
Nasabah melakukan transaksi di mesin ATM Bank Mandiri Syariah Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018). - JIBI/Paulus Tandi Bone
Nasabah melakukan transaksi di mesin ATM Bank Mandiri Syariah Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018). - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang musim haji 2019, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyediakan layanan penukaran Saudi Arabian Riyal (SAR) bagi calon jamaah haji Indonesia.

Layanan penukaran SAR dilakukan di setiap kantor cabang Mandiri Syariah di seluruh Indonesia, baik tempat manasik travel maupun embarkasi pemberangkatan jamaah haji.

Group Head Treasury Mandiri Syariah Ahmad Syafrizal menyampaikan Mandiri Syariah menyediakan penukaran riyal dalam bentuk telegraphic transfer dan bank notes

"Tahun ini kami menyiapkan penukaran lebih dari 100 juta SAR,’’ katanya, Minggu (23/6/2019).

Khusus bank notes, Mandiri Syariah menyediakan dalam bentuk paket senilai 250 SAR (terdiri atas uang pecahan mulai dari 1 sampai dengan 50 SAR dan melayani penukaran denom besar (100-500 SAR) sesuai kebutuhan nasabah. 

Paket memudahkan nasabah yang membutuhkan denom kecil untuk ketubuhan sehari-hari. "Sampai dengan Mei 2019, volume transaksi telah melampaui 80 juta SAR atau meningkat 62% dari Mei 2018 yang mencapai 55 juta SAR," kata Ahmad.

Sementara itu, Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menyampaikan bank juga menyediakan kartu debit berlogo VISA yang dapat digunakan untuk penarikan tunai di ATM, transaksi debit di merchant-merchant di tanah suci. 

"Adapun untuk berbagai kewajiban yang tetap harus dilaksanakan jamaah haji seperti pembayaran listrik di rumah dll, jamaah tetap dapat melakukannya melalui Mandiri Syariah Mobile," kata Ahmad Reza.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsm jemaah haji mandiri syariah
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top