BRI Tambah Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersama puluhan Perguruan Tinggi negeri dan swasta melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk menjalankan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 23 Agustus 2019  |  18:10 WIB
BRI Tambah Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat
Gedung Bank Rakyat Indonesia - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersama puluhan Perguruan Tinggi negeri dan swasta melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk menjalankan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Human Capital Bank BRI R. Sophia Alizsa dengan puluhan perwakilan Perguruan Tinggi yang berlangsung di Brilian Center, Kantor Pusat BRI, pada hari Kamis 22 Agustus 2019.

Hadir pula pada acara tersebut Direktur Konsumer Bank BRI Handayani serta Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi.

“PMMB merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing dan mengakselerasi kesiapan mahasiswa untuk terjun ke dunia kerja,” kata Sophia dalam keterangan tertulis, Jumat (23/8/2019).

Dia mengatakan program tersebut telah berjalan sejak tahun 2018 lalu, dan telah mengikutkan sebanyak 180 orang mahasiswa dari 20 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Pada tahun 2019 ini, PMMB BRI diperluas dengan tambahan 22 Perguruan Tinggi yang ikut bergabung mengikuti program tersebut.

Pelaksanaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ini merupakan bentuk komitmen Bank BRI dalam kemajuan pendidikan, serta pengembangan kompetensi dan daya saing SDM Indonesia.

”Semoga dengan kerja sama yang disepakati ini akan membawa nilai positif yang lebih besar lagi untuk semua pihak. Lebih jauh lagi, peran aktif Bank BRI dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ini merupakan wujud nyata sinergi dan dukungan Bank BRI terhadap aspirasi bangsa untuk mewujudkan Indonesia maju melalui pembangunan SDM yang unggul,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top