Kemenkeu Lantik Direktur Eksekutif LPEI

Sinthya dilantik oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata pada Senin (2/9/2019) di Kantor Pusat LPEI, Jakarta.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 03 September 2019  |  07:06 WIB
Kemenkeu Lantik Direktur Eksekutif LPEI
Direktur Eksekutif LPEI Sinthya Roesli berbincang dengan delegasi negara Afrika di sela-sela Indonesia - Africa Infrastructure Dialogue (IAID) 2019 di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019). - Bisnis.com/Oktaviano DB Hana

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Keuangan memperpanjang masa jabatan Sinthya Roesly sebagai Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) selama lima tahun ke depan.

Sinthya dilantik oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata pada Senin (2/9/2019) di Kantor Pusat LPEI, Jakarta.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 691/KMK.06/2019 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

Isa mengatakan dengan perpanjangan masa jabatan ini, pemerintah mengharapkan adanya proses yang berkesinambungan dalam bisnis,kepemimpinan dan governance pada LPEI.

“Kecepatan pengambilan keputusan menjadi kunci atas upaya kita dalam menghadapi segala persoalan. Oleh karena itu, Menteri Keuangan mengharapkan adanya kesinambungan proses kepemimpinan ini menjadi sesuatu yang terwujud di LPEI,” tambah Isa.

Selain melantik kembali Sinthya sebagai Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif, Isa juga melantik lima Direktur Pelaksana LPEI. Mereka adalah Dikdik Yustandi, Djoko Retnadi, Agus Windiarto, Henry Sihotang, dan Chesna F. Anwar.

Susunan manajemen terbaru LPEI tersebut telah berlaku sejak 1 September lalu. Selain nama-nama diatas, LPEI juga memiliki empat Anggota Dewan Direktur yakni, Suminto, Arlinda Imbang Jaya, Arif Budimanta, dan Felia Salim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lpei

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top