BRI Tunjuk Corporate Secretary Baru

Sebelum menjadi Sekretaris Perusahaan, Hari menjabat sebagai Kepala Divisi Bisnis Kecil dan Kemitraan BRI.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 03 September 2019  |  15:50 WIB
BRI Tunjuk Corporate Secretary Baru
Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Hari Purnomo - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menunjuk Hari Purnomo sebagai Corporate Secretary perseroan yang baru.

Pengangkatan Hari dilakukan lantaran Sekretaris Perusahaan BRI terdahulu, Bambang Tribaroto telah memasuki masa purna tugas.

Sebelum menjadi Sekretaris Perusahaan, Hari menjabat sebagai Kepala Divisi Bisnis Kecil dan Kemitraan BRI.

Dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Hari Purnomo menyatakan tekadnya untuk terus menjalin kerja sama yang baik serta memastikan komunikasi berjalan lancar dengan seluruh pemangku kepentingan BRI.

”Di era digital saat ini tentu tuntutan sebagai Corporate Secretary yang memiliki peran dalam menjaga citra perusahaan sangatlah menantang, oleh karenanya kami akan terus berkomunikasi secara aktif dengan media, regulator, kementerian dan lembaga maupun dengan nasabah sebagai partner strategis dari perseroan,” ujar Hari, Selasa (3/9/2019).

Pergantian pejabat Sekretaris Perusahaan melengkapi perombakan direksi pada tubuh BRI yang dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Senin (2/9).

RUPSLB BRI kemarin menunjuk Sunarso sebagai Direktur Utama perseroan yang baru. Forum ini juga menugaskan 5 pejabat baru di jajaran direksi. Kelima pejabat baru ini ada di posisi Wakil Direktur Utama, Direktur Kepatuhan, Direktur Manajemen Risiko, Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN, serta Direktur Human Capital.

Wakil Direktur Utama BRI yang baru adalah Catur Budi Harto. Sebelum menjabat Wakil Dirut BRI, Catur adalah Direktur Bisnis UMKM dan Jaringan di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Kemudian, posisi Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN dijabat Agus Noorsanto. Pada posisi Direktur Human Capital ditunjuk Herdy Rosadi Herman

Emiten bank berkode BBRI ini juga memiliki Direktur Manajemen Risiko baru yakni Agus Sudiarto. Terakhir, jabatan Direktur Kepatuhan dipegang Azizatun Azhimah.

RUPSLB juga memutuskan menambah Komisaris dengan menarik Loeke Larasati Agoestina. Masuknya Loeke membuat jajaran Komisaris BRI saat ini dijabat 9 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank bri, bri

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top