LinkAja Hadir di Lampung

Partisipasi layanan pembayaran LinkAja dalam gelaran festival kuliner dinilai mendorong kebiasaan masyarakat dalam bertransaksi nontunai.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 30 September 2019  |  17:02 WIB
LinkAja Hadir di Lampung
Chief Executive Officer LinkAja Danu Wicaksana memberikan penjelasan, di Jakarta, Kamis (4/7/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Partisipasi layanan pembayaran LinkAja dalam gelaran festival kuliner dinilai mendorong kebiasaan masyarakat dalam bertransaksi nontunai.

Layanan pembayaran yang dikelola oleh PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) tersebut berpartisipasi dalam festival kuliner bertajuk ‘Ceria Tanpa Cash, Geh!’ yang berlangsung di Lampung pada 27—29 September 2019.

Menurut Direktur Utama LinkAja Danu Wicaksana, pengunjung gelaran tersebut dapat dimanjakan dengan adanya layanan LinkAja melalui transaksi nontunai yang lebih cepat. Hal tersebut, menurutnya, penting bagi masyarakat yang hendak menjajaki ragam kuliner di sana.

Danu menjelaskan partisipasi dalam berbagai gelaran festival kuliner merupakan upaya LinkAja dalam memperkaya use case di seluruh sendi kehidupan. Hal tersebut dinilai dapat membuat layanan pembayaran pelat merah itu makin banyak digunakan masyarakat.

“Sehingga LinkAja bersifat lebih holistik dan memenuhi seluruh kebutuhan esensial dan gaya hidup semua kalangan masyarakat,” ujar Danu seperti dikutip dari siaran pers, Senin (30/9/2019).

Dia berharap, kemudahan transaksi dengan berbagai promo menarik, dapat menjadi insentif adopsi bagi masyarakat Lampung untuk meningkatkan kebiasaan bertransaksi nontunai.

Adapun, partisipasi LinkAja dalam festival kuliner tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Bank Mandiri serta Mal Boemi Kedaton, yang merupakan unit bisnis dari Chandra Group. Tidak hanya di kawasan festival kuliner, layanan LinkAja pun dapat digunakan di seluruh ekosistem mal.

Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Gunawan Edi Sasongko menjelaskan, pihaknya bersama dengan LinkAja mengajak para pengunjung untuk mulai bertransaksi secara nontunai, yakni melalui layanan LinkAja dalam melakukan pembayaran.

LinkAja adalah produk pembayaran berbasis kode QR milik PT Fintek Karya Nusantara. Perusahaan ini didirikan oleh sejumlah perusahaan pelat merah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
LinkAja

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top