Ini Cara Terbaru Isi Ulang Brizzi Via Traveloka

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. resmi bekerja sama dengan perusahaan digital penyedia jasa perjalanan Traveloka dalam penyediaan layanan isi ulang uang elektronik kartu Brizzi.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  17:54 WIB
Ini Cara Terbaru Isi Ulang Brizzi Via Traveloka
Untuk meningkatkan pelayanan transaksi nasabah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menghadirkan Posko Mudik BRI. Di posko ini, pemudik bisa memfanfaatkan berbagai layanan, di antaranya membeli dan top up BRIZZI, mengunggah BRImo, penarikan uang tunai melalui mesin ATM, dan lainnya, Kamis (30/5/2019). - Bisnis/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. resmi bekerja sama dengan perusahaan digital penyedia jasa perjalanan Traveloka dalam penyediaan layanan isi ulang uang elektronik kartu Brizzi.

Kerja sama BRI dan Traveloka memungkinkan nasabah perseroan mengisi ulang saldo uang elektroniknya melalui Traveloka. Tak hanya itu, pemilik Brizzi juga bisa mengecek saldo uang elektroniknya dan hal itu bisa dilakukan menggunakan fitur NFC.

Untuk menggunakan fitur pengisian uang elektronik via Traveloka, pengguna aplikasi ini harus melakukan beberapa hal terlebih dulu.

Pertama, nasabah harus memastikan gawai mereka memilki fitur NFC pada gawai. Setelah itu, mereka harus masuk ke aplikasi versi terbaru Traveloka.

Setelah masuk aplikasi, pengguna harus memilih produk tagihan dan isi ulang. Kemudian pilih fitur uang elektronik.

Setelah itu, tempelkan uang elektronik ke belakang gawai hingga ada pemberitahuan informasi dan jumlah saldo Brizzi. Setelah itu, pengguna bisa memasukkan nominal isi ulang mulai Rp10.000 hingga Rp999.999.

Setelah transaksi dilakukan, pengguna dapat mengaktifkan saldo menggunakan fitur NFC. Aktivasi bisa dilakukan dengan membuka halaman update saldo pada bagian daftar pesanan.

Nasabah juga bisa mengaktifkan saldo uang elektroniknya melalui cabang BRI serta merchant yang bekerjasama dengan perseroan.

Menurut President Traveloka Group of Operations Henry Hendrawan, tak tertutup kemungkinan nantinya perusahaannya akan bekerjasama dengan bank lain untuk layanan isi ulang uang elektronik. Namun, belum diketahui bank mana saja yang akan diajak kerjasama perusahaan ini

“Biaya administrasi Rp1.500 per transaksi untuk layanan ini. Kalau belum ada fitur NFC sekarang kami dari aplikasi tak bisa baca saldo dan isi ulang Brizzi,” ujar President Traveloka Group of Operations Henry Hendrawan pada peluncuran kerja sama dengan BRI, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Hingga Agustus 2019 jumlah pengguna Brizzi telah mencapai 15 juta. Nilai transaksi dari belasan juta pengguna uang elektronik ini mencapai 368 juta dengan nilai Rp5,7 triliun pada periode yang sama.

“Harapannya dengan adanya Traveloka ini kami harap bisa dapatkan sampai akhir tahun user di kisaran 15,5 juta, kemudian pertumbuhan transaksi makin banyak. Ke depan kami harap dengan semakin banyak touchpoint, semakin banyak pengguna uang elektronik dan kami mencoba terus menerus turunkan transaksi berbasis cash,” tutur Direktur Konsumer BRI Handayani

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri, Traveloka

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top