Bank Jateng Raih Penghargaan SimPel Award 2019 dari OJK

PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau dikenal dengan nama Bank Jateng meraih penghargaan SimPel iB Award 2019 dari Otoritas Jasa Keuangan.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  05:30 WIB
Bank Jateng Raih Penghargaan SimPel Award 2019 dari OJK
Bank Jateng sebagai salah satu penerima penghargaan dari OJK di acara FinEXPO dan Sundown Run 2019 di Mall Kota Kasablanka, Sabtu (19/10/2019). - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau dikenal dengan nama Bank Jateng meraih penghargaan SimPel iB Award 2019 dari Otoritas Jasa Keuangan.

Penghargaan ini diterima Bank Jateng dalam kegiatan Financial Expo (FinExpo) dan Sundown Run 2019 yang diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka, Sabtu (19/10/2019) siang.

OJK menilai bank yang menyabet penghargaan kategori bank pembangunan daerah ini telah berpartisipasi aktif dan memberikan kontribusi positif dalam mendukung implementasi program Simpanan (SimPel) iB.

Tirta Segara, anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK dalam sambutannya menyebutkan salah satu tujuan kegiatan ini ialah penambahan produk rekening dan akses keuangan yang lebih luas lagi.

“Bekerja sama dengan kantor cabang di daerah dan stake holder, OJK menginisiasi kegiatan ini untuk menambah produk rekening, dalam hal ini di seluruh daerah, memberikan literasi dan sosialiasi tentang literasi keuangan yang angkanya memang terlampaui dari target 35 persen seperti dicanangkan pemerintah,” ujar Tirta.

Lebih lanjut, Nurhaida selaku Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK akan melakukan sosialisasi dan edukasi yang lebih banyak terpusat ke daerah. Nantinya masyarakat bisa mendapatkan akses keuangan yang mudah, pemahaman lebih dalam tentang inklusi keuangan, serta kesempatan pembiayaan.

“Yang kita lakukan sekarang sosialisasi dan edukasi di daerah sehingga masyarakat juga bisa memahami ada inklusi keuangan, akses keuangan yang mudah, UMKM yang bisa ditingkatkan. Kita harapkan masyarakat paham dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pembiayaan melalui Lembaga Jasa Keuangan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bpd jateng

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top