CIMB Niaga Rilis Aplikasi Khusus Nasabah Korporasi

PT Bank CIMB Niaga Tbk. luncurkan layanan perbankan untuk gawai khusus untuk nasabah korporasi. Layanan ini memiliki bentuk aplikasi bernama BizChannel@CIMB Mobile.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  20:13 WIB
CIMB Niaga Rilis Aplikasi Khusus Nasabah Korporasi
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank CIMB Niaga di Jakarta, Senin (7/8). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. luncurkan layanan perbankan untuk gawai khusus untuk nasabah korporasi. Layanan ini memiliki bentuk aplikasi bernama BizChannel@CIMB Mobile.

Chief of Corporate Banking Financial Institution and Transaction Banking CIMB Niaga Rusly Johannes mengatakan, aplikasi ini sengaja dibuat untuk melayani kebutuhan nasabah korporasi di era digital. Hal ini dipercaya bisa mendukung upaya efisiensi nasabah saat melakukan transaksi perbankan.

“Kami memahami kebutuhan nasabah kian berkembang. Para pelaku usaha membutuhkan dukungan layanan transaksi perbankan yang aman dan mudah diakses dari mana saja dan kapan saja. Karena itu, kami hadirkan BizChannel@CIMB Mobile sebagai solusi keuangan untuk para nasabah,” kata Rusly dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

CIMB Niaga sebenarnya telah memiliki layanan khusus untuk nasabah korporasi sejak 2011. Namun, layanan bernama BizChannel@CIMB itu hanya bisa diakses melalui laman di website sejak 2011.

Melalui BizChannel@CIMB Mobile, nasabah korporasi dapat melakukan berbagai transaksi seperti manajemen pembayaran, Sistem Kliring Nasional, transaksi domestik secara online, remitansi; melihat informasi saldo secara real time dan mutasi rekening; memonitor status transaksi; membayar berbagai tagihan seperti listrik dan telepon; membuka tabungan deposito berjangka; hingga membayar pajak dari gawai masing-masing.

“Kemudahan tersebut dapat dinikmati nasabah korporasi baik segmen usaha kecil dan menengah (UKM), commercial banking, maupun corporate banking,” ujarnya.

CIMB juga menyesuaikan aplikasi tersebut dengan kebutuhan nasabah. Ruspy memberi contoh, nasabah UKM yang proses pengelolaan keuangannya masih dilakukan hanya oleh pemilik usaha, dapat menggunakan aplikasi ini untuk single user.

Selain itu, BizChannel@CIMB Mobile juga menawarkan kemudahan untuk diakses seperti bisa masuk menggunakan biometric dan kenyamanan otorisasi transaksi yang mudah dan cepat.

“Kami ingin nasabah mendapatkan pengalaman bertransaksi yang nyaman dan menyenangkan, sehingga aplikasi ini dirancang tak hanya mengandalkan fungsi melainkan juga kemudahan operasional dan aspek estetika dengan tampilan user interface yang menarik,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cimb niaga

Editor : Hendri Tri Widi Asworo
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top