Nakhoda BTN Diumumkan Akhir Bulan Ini, Bank Mandiri Awal Bulan Depan

Calon nakhoda PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. akan diumumkan pada akhir bulan ini dan awal bulan depan. 
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 15 November 2019  |  15:03 WIB
Nakhoda BTN Diumumkan Akhir Bulan Ini, Bank Mandiri Awal Bulan Depan
Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo ANTARA FOTO - Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Calon nakhoda PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. akan diumumkan pada akhir bulan ini dan awal bulan depan. 

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan pengisi posisi direktur utama kedua bank pelat merah tersebut akan diumumkan pada rapat umum pemegang saham masing-masing bank.

"Bank Mandiri tanggal 9 Desember diumumkan, untuk BTN tanggal 27 November. Sudah ada kandidat yang dibicarakan dengan presiden," katanya di Jakarta, Kamis malam (14/11/2019).

Untuk pengisi direktur utama Bank Mandiri, Tiko, sapaan akrabnya, memastikan yang mengisi berasal dari internal bank dengan logo pita emas tersebut. Namun, untuk pengisi jabatan direktur utama BTN, Tiko tidak sempat menjawab dan segera masuk ke mobil meninggalkan lokasi.

Seperti diketahui, posisi dirut Bank Mandiri sudah kosong sejak mantan Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN.

Sementara itu, posisi dirut BTN kosong setelah Suprajarto, mundur dari posisi pimpinan BTN. Suprajarto sebelumnya ditunjuk sebagai pengganti Maryono pada Agustus lalu.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan Presiden Joko Widodo sudah memutuskan nama-nama yang akan menjabat sebagai Direktur Utama kedua bank milik negara tersebut.

“[Dirut] Mandiri sama BTN sudah, [namanya] tanya Bapak Presiden saja. Bapak Presiden sudah mutusin. Pokoknya semua untuk pengangkatan direksi, komisaris, seluruhnya di-review langsung oleh Pak Presiden,” katanya.

Kendati demikian, Erick enggan menyebutkan nama-nama yang akan mengisi pucuk pimpinan di kedua bank pelat merah tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
btn, bank mandiri

Editor : Hendri Tri Widi Asworo
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top