Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LPS Kembali Pangkas Bunga Penjaminan Simpanan 25 Bps

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memutuskan tingkat bunga penjaminan turun sebesar 25 bps menjadi 6,25% untuk simpanan rupiah di bank umum, sedangkan simpanan valuta asing (valas) turun 25 bps menjadi 1,75%.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 19 November 2019  |  14:33 WIB
Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah menyampaikan review suku bunga penjaminan LPS di Jakarta, Rabu (31/7/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah menyampaikan review suku bunga penjaminan LPS di Jakarta, Rabu (31/7/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memutuskan tingkat bunga penjaminan turun sebesar 25 bps menjadi 6,25% untuk simpanan rupiah di bank umum, sedangkan simpanan valuta asing (valas) turun 25 bps menjadi 1,75%.

Ketua Dewan Komisoner LPS Halim Alamsyah mengatakan pihaknya melihat ada tiga faktor yang membuat suku bunga penjaminan dapat diturunkan a.l. tren suku bunga baik deposito, kondisi likuiditas perbankan yang melonggar, serta nilai tukar rupiah dan kondisi global masih cukup stabil.

"Tingkat bunga simpanan ini akan berlaku sejak 20 November 2019 hingga 24 Januari 2020," kata Ketua Dewan Komisoner LPS Halim Alamsyah di Kantornya, Selasa (19/11/2019).

Adapun, Halim menyampaikan penurunan suku bunga kali ini dilakukan di luar jadwal, karena pihaknya juga berharap dapat memberi donringan positif ke kinerja pertumbuhan ekonmi makro.

"Kami berharap dengan suku bunga penjaminan yang lebih rendah ini dapat mendorong pemilik dana untuk menggunakan dananya baik untuk konsumsi maupun berinvestasi secara aktif," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lps
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top