Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BRI Dukung Pembiayaan Perdagangan ke AS

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menegaskan kontribusinya untuk meningkatkan perdagangan Indonesia dan Amerika Serikat dengan turut meramaikan acara Business Forum on Trade Tourism and Investment di New York, AS, pekan lalu.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 26 November 2019  |  17:04 WIB
Perwakilan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dalam Business Forum on Trade, Tourism & Investment Indonesia di New York, AS. - Bisnis/istimewa
Perwakilan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dalam Business Forum on Trade, Tourism & Investment Indonesia di New York, AS. - Bisnis/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menegaskan kontribusinya untuk meningkatkan perdagangan Indonesia dan Amerika Serikat dengan turut meramaikan acara Business Forum on Trade Tourism and Investment di New York, AS, pekan lalu.

Dalam acara tersebut, BRI selaku salah satu bank terbesar di Indonesia menyampaikan program bernama ‘What Indonesia Has, BRI Has It.’ Program ini menekankan adanya peningkatan fasilitas perbankan dalam melayani transaksi International Trade Finance dan Global Payment Services antara pengusaha AS dan Indonesia.

“BRI memiliki jaringan kerja luar negeri antara lain BRI New York Agency, BRI Singapore, BRI Hong Kong Representative dan BRI Timor Leste.

Selain itu, BRI juga memiliki beberapa remittance representative di Malaysia, Taiwan, Arab Saudi, UAE dan Korea Selatan. "Ini merupakan komitmen BRI untuk mendekatkan layanannya dengan nasabah yang ada di Luar Negeri,” ujar SEVP Global and Treasury Services BRI Listiarini Dewajanti seperti tertulis di keterangan kepada wartawan, Selasa (26/11).

BRI berharap kegiatan matchmaking business yang dilakukan perseroan dapat menghubungkan pengusaha AS dan pengusaha lokal Indonesia, khususnya nasabah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) BRI. Sebagai catatan, hingga kini BRI memiliki lebih dari 300.000 nasabah dalam program BRI SME Incubator. 

Melalui program tersebut, BBRI memberikan pendampingan serta pelatihan langsung dari pakar untuk mendongkrak produktivitas dan penjualan produk nasabah yang berorientasi ekspor.

BRI juga telah bekerja sama dengan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) untuk mengirimkan 80 pengusaha Amerika Serikat yang akan bertemu dengan nasabah UMKM BRI dalam acara BRILianpreneur atau Pameran UMKM Export.

Acara yang akan diselenggarakan pada Desember 2019 mendatang diharapkan dapat meningkatkan peran BRI sebagai Bank UMKM terbesar di Indonesia.

BRILianpreneur sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-124 Bank BRI yang akan diselenggarakan pada tanggal 20–22 Desember 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top