5 Fakta Menarik Dugaan Korupsi di Tubuh Asabri

Menteri BUMN Erick Thohir kembali mengungkap persoalan dalam BUMN asuransi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  11:16 WIB
5 Fakta Menarik Dugaan Korupsi di Tubuh Asabri
Dirut PT ASABRI Sonny Widjaja (kiri), Direktur Herman Hidayat (kedua kiri), Direktur Hari Setianto (kedua kanan) dan Direktur Adiyatmika, menyentuh monitor bersama saat peluncuran logo baru, di Bogor, Jawa barat, Senin (26/2). - ANTARA/Audy Alwi

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir kembali mengungkap persoalan dalam BUMN asuransi.

Kali ini, PT PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) yang diduga mengalami kerugian akibat portfolio investasi pada saham-saham.

Dikutip dari www.tempo.co, Senin (13/1/2020), Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan modus dalam kasus dugaan korupsi Asabri dengan korupsi PT Jiwasraya dianggap memiliki kesamaan.

Mahfud belum mau mengungkap seluruhnya dugaan yang ia temukan. Ia masih menunggu kepulangan Erick Thohir, yang saat ini sedang berdinas di luar negeri.

Erick dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, rencananya akan dipanggil Mahfud pada pekan ini untuk membahas dugaan korupsi di perusahaan asuransi plat merah tersebut.

Ia berjanji kasus ini akan terus ditindaklanjuti. Pasalnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah meminta agar semua kasus korupsi dibongkar dan dibawa ke pengadilan.

Terlebih, dugaan awal, korupsi Asabri merugikan negara hingga lebih dari Rp10 triliun. Seperti apa kasus yang terjadi dalam tubuh Asabri, simak fakta-faktanya berikut:

Sumber : Antara, Tempo.Co

Tag : asabri
Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top