Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah, Setiap Hari BRI Tambah 56 Agen BRILink

Masyarakat tertarik untuk menjadi agen BRILink karena menyadari bahwa keberadaan agen bank dewasa ini semakin dibutuhkan.
Ilustrasi/youtube
Ilustrasi/youtube

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mencatat hingga Desember 2019 agen BRILink mencapai 422.160 agen. Angka itu naik dari posisi akhir Desember 2018 sebanyak 401.550 agen.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo mengatakan bahwa masyarakat tertarik untuk menjadi agen BRILink karena menyadari bahwa keberadaan agen bank dewasa ini semakin dibutuhkan.

“Hal tersebut terbukti, di mana sepanjang tahun 2019 lalu setiap hari terdapat penambahan 56 orang agen BRILink di seluruh Indonesia,” katanya melalui siaran pers, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, seluruh agen ini telah mampu mencetak 521 juta kali transaksi finansial, atau tumbuh 38% secara tahunan (year-on-year/yoy).

Hari mengatakan pesatnya pertumbuhan transaksi tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap perseroan. Hingga akhir Desember 2019, BRI mampu menghimpun fee based income dari agen BRILink sebesar Rp788,7 miliar atau tumbuh 75% yoy.

Hal itu diyakini juga tak lepas dari strategi perseroan yang terus memperbaruhi fitur dan fasilitas yang ada pada agen BRILink sehingga mampu menjadi one stop financial solution bagi masyarakat.

Selain efisiensi dan penambahan fee based income, manfaat lain yang dirasakan perseroan dengan pesatnya pertumbuhan agen BRILink yakni sebagai perpanjangan untuk peningkatan dana murah atau CASA.

Sementara itu, hingga akhir Desember 2019, tercatat Rp8,4 triliun CASA berhasil dihimpun BRI melalui agen BRILink.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper