Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Mayapada Pasang Target Konservatif

PT Bank Mayapada Internasional Tbk. mencatatkan kinerja penyaluran kredit tumbuh single digit sepanjang 2019. Perseroan pun mematok pertumbuhan kredit yang konservatif pada tahun ini.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  19:52 WIB
Bank Mayapada - Ilustrasi/Bisnis.com/David Eka Issetiabudi
Bank Mayapada - Ilustrasi/Bisnis.com/David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mayapada Internasional Tbk. mencatatkan kinerja penyaluran kredit tumbuh single digit sepanjang 2019. Perseroan pun mematok pertumbuhan kredit yang konservatif pada tahun ini.

Direktur Bisnis PT Bank Mayapada Internasional Tbk.  Andreas Wiryanto mengatakan per Desember 2019 kredit perseroan tumbuh 9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Per Desember 2019, kredit bertumbuh sebesar 9% dan untuk tahun 2020 kami menargetkan pertumbuhan kredit konservatif," katanya kepada Bisnis, Kamis (16/1/2019).

Sebelumnya, Andreas mengatakan penyaluran kredit pada 2020 masih akan difokuskan pada segemen usaha mikro kecil menengah. Hal tersebut dilakukan untuk mempertahankan kualitas kredit, di tengah ketidakpastian di segmen korporasi.

"UMKM ini masih akan jadi fokus tahun depan. kami fokus pada sektor usaha perdagangan," katanya.

Secara industri, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pertumbuhan kredit perbankan melambat pada 2019, yaitu 6,08%, bahkan capaian pertumbuhan tersebut jauh di bawah proyeksi 8%-10%.

Kredit perbankan didominasi oleh bank dengan kelompok bank umum kegiatan usaha (BUKU) IV yang tumbuh 7,84%. Sementara itu, kredit BUKU III hanya tercatat tumbuh 2,42%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mayapada
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top