Inspirasi, Berbuat Baik adalah Kewajiban Setiap Orang

Setiap orang memiliki kewajiban untuk terus berikhtiar dan berbuat baik kepada sesama. Apalagi jika perbuatan baik dan pemberdayaan orang lain itu dapat dilakukan melalui pekerjaan yang ditekuni.

Bisnis.com, JAKARTA -- Setiap orang memiliki kewajiban untuk terus berikhtiar dan berbuat baik kepada sesama. Apalagi jika perbuatan baik dan pemberdayaan orang lain itu dapat dilakukan melalui pekerjaan yang ditekuni.

Keyakinan itu juga lah yang membuat Alice Yohana Manoppo memutuskan untuk terus melanjutkan kariernya sebagai Funding Business Manager bank syariah di kantor Menara Kadin, Jakarta.

Alice meyakini dirinya dapat terus berbuat baik secara bersamaan, baik saat bekerja di kantor maupun di luar jam kerja selama dirinya berkarier di bank syariah.
Tugas utama Alice ialah menghimpun dana. Kemudian, dana yang dihimpunnya akan disalurkan kepada nasabah pembiayaan bank syariah.

Inspirasi, Berbuat Baik adalah Kewajiban Setiap Orang

Dengan demikian, Alice sebenarnya secara tidak langsung sudah mengajak nasabahnya untuk membantu masyarakat dari kalangan prasejahtera lebih produktif.
“Sejak kecil, saya terus diajarkan untuk berbuat baik, dan itu tertanam dalam diri saya hingga saat ini. Di bank syariah, tim manajemen hingga staf bekerja keras #deminiatbaik yang sama setiap harinya. Hal itu menginspirasi saya untuk konsisten mengawali kegiatan apa pun dengan niat baik,” katanya.

#DemiNiatBaik dia berharap dapat memberdayakan lebih banyak orang melalui program-program di bank syariah. Tidak hanya sampai di situ, jiwa filantropinya tidak hanya memanfaatkan tempatnya bekerja untuk membantu orang lain.

Alice tetap aktif berbagi dengan sesama di luar jam kerja melalui kegiatan sosial gerejanya. Bahkan, dia juga berharap bisa memberangkatkan asisten rumah tangganya untuk segera ke Tanah Suci menunaikan ibadah umrah dalam waktu dekat.

“Mimpi saya saat ini ialah mewujudkan impian orang-orang di sekitar saya,” tuturnya. Alice merasa nilai-nilai yang dia dapatkan dalam pekerjaannya dapat memberikan kebaikan untuk sesama. “Aku dikasih kesempatan seluas-luasnya untuk berbuat kebaikan. Kepuasan lahir batin dan ujungnya happy,” ucapnya.

Dia pun berharap kebaikan yang bisa dilakukannya di bank syariah dapat menyebar ke seluruh aktivitas kehidupan orang-orang disekitarnya. Lebih jauh, Alice akan terus menceritakan kebaikan yang dilakukan bank syariah kepada semua orang, dan mengajaknya untuk ambil bagian dalam kebaikan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper