Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lebaran 2020, Toyota Astra Financial Incar Pembiayaan Mobil Keluarga

Sepanjang 2019 lalu, TAF telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp11 triliun.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  14:50 WIB
ilustrasi / Logo Toyota Astra Financial Services
ilustrasi / Logo Toyota Astra Financial Services

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Financial Services (TAF) berharap momen Lebaran tahun ini mendongkrak pembiayaan segmen mobil keluarga.

Direktur Marketing TAF Wisnu Kusumawardhana menjelaskan kondisi pasar otomotif nasional memang dalam situasi ketidakpastian. Meski begitu, momen Hari Raya Idul Fitri banyak keluarga Indonesia yang biasanya mencari mobil keluarga.

"Sebetulnya kondisi ini tidak bisa diprediksi bagaimana ke depan, karena situasinya juga masih belum jelas, tapi kami ingin memanfaatkan momen sampai Lebaran mungkin sampai Mei," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (19/2/2020).

Wisnu menyebutkan momen Lebaran ini akan menjadi puncak penjualan terbesar. Setelah itu, perusahaan menyiapkan strategi menarik konsumen agar pembiayaan tetap tumbuh. Ia mencotohkan dengan melakukan ekspansi pembiayaan ke pasar di luar Pulau Jawa. Terutama Kalimantan dan Sulawesi.

"Mungkin tidak membuka cabang baru, tapi menambah outlet pelayanan di kota-kota wilayah Timur Indonesia," ujarnya.

Sepanjang 2019 lalu, TAF telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp11 triliun. Tahun ini, angka tersebut ditargetkan tumbuh di rentang 7 persen sampai 8 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota astra financial services
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top