Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Chatib Basri Bakal Isi Kursi Kartika di Bank Mandiri, Andrinof Wakilnya

Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri akan naik posisinya dari saat ini sebagai wakil komisaris utama di Bank Mandiri.
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  10:06 WIB
Pengamat Ekonomi M. Chatib Basri. - FB Sri Mulyani
Pengamat Ekonomi M. Chatib Basri. - FB Sri Mulyani

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham tahunan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. akan digelar hari ini, Rabu (19/2/2020). Nama Chatib Basri mencuat sebagai kandidat pengganti Kartika Wirjoatmodjo di kursi komisaris utama.

Menurut sumber Bisnis, mantan Menteri Keuangan Chatib Basri akan naik posisinya dari saat ini sebagai wakil komisaris utama di Bank Mandiri. "Pak Chatib naik gantikan pak Chatib," ujarnya kepada Bisnis, hari ini.

Chatib Basri selain menjadi wakil komisaris utama, saat ini juga sebagai pemimpin di Mandiri Institute, lembaga pendidikan Bank Mandiri. Dia juga menjadi komisaris di beberapa korporasi lain, seperti di Astra International.

Selain Chatib, kabar beredar bahwa Andrinof Chaniago bakal mengisi kursi wakil komisaris utama Bank Mandiri. Sebelumnya Andrinof dicopot dari posisi komisaris utama di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., Selasa (18/2/2020).

Pada agenda rapat pemegang saham hari ini, Bank Mandiri juga akan membahas soal pembagian dividen. Pada tahun lalu bank pelat merah itu mencetak laba sebesar Rp27,5 triliun, naik 9,9% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri chatib basri kartika wirjoatmodjo
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top