Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, BI Turunkan Proyeksi Kredit, Mandiri & BCA Jelaskan Kondisi Bisnis dan Kurs Jual-Beli Dolar AS di BCA dan Mandiri, 20 Maret 2020

Kabar BI turunkan proyeksi kredit, Mandiri (BMRI) & BCA (BBCA) jelaskan kondisi bisnis, jadi berita terpopuler kanal Finansial, Jumat (20/3/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  18:27 WIB
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis - Nurul Hidayat
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis - Nurul Hidayat

1. BI Turunkan Proyeksi Kredit, Mandiri (BMRI) & BCA (BBCA) Jelaskan Kondisi Bisnis

Industri perbankan akan melakukan penyesuaian bisnis terkait revisi proyeksi pertumbuhan kredit nasional dari Bank Indonesia. Dalam keputusannya, rapat dewan gubernur (RDG) Bank Indonesia memperkirakan pertumbuhan kredit di Tanah Air berkisar 6 sampai 8 persen pada tahun ini.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan target pertumbuhan kredit dibuat dengan memperhatikan beberapa faktor yang menjadi dasar asumsi bank. Faktor tersebut misalnya proyeksi pertumbuhan ekonomi maupun permintaan kredit. Akibatnya saat kondisi eksternal mengalami perubahan, bank juga akan melakukan penyesuaian.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Rencana Penyehatan Jiwasraya Bebas 'Infeksi' Corona

Rencana pembayaran klaim nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada akhir Maret 2020 dipastikan tak terganggu fokus pemerintah menangani wabah virus corona. Kementerian BUMN menegaskan prosesnya tetap berjalan.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan pemerintah akan tetap melaksanakan proses penyehatan Jiwasraya dan pembayaran klaim sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Jadwal terdekat yang akan dihadapi adalah pembayaran klaim tahap pertama kepada nasabah.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Siapkan Rp294 Miliar, BP Jamsostek cari 25.000 Korban PHK Dilatih Siap Kerja

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau kini disebut BP Jamsostek mencari 25.000 penganggur atau korban pemutusan hubungan kerja (PHK) untuk dilatih siap kerja.

Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja menuturkan program pelatihan keahlian ini akan dilaksanakan di seluruh kantor wilayah BP Jamsostek seluruh Indonesia.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Buyback Saham, Bank Mandiri Rogoh Rp2 Triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. berencana untuk melakukan pembelian kembali sahamnya atau buyback dengan jumlah sebanyak-banyaknya Rp2 triliun.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia pada Jumat (20/3/2020), perseroan menyatakan aksi tersebut mengacu pada Peraturan OJK No.2/POJK.04/2013 jo. Surat Edaran OJK No.3/SEOJK.04/2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kurs Jual-Beli Dolar AS di BCA dan Mandiri, 20 Maret 2020

Bank-Bank besar mulai melakukan penyesuaian harga dolar Amerika Serikat seiring dengan penguatan mata uang ini terhadap rupiah.

Sebagai informasi, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menetapkan harga beli dolar AS untuk special rate hari ini, Jumat (20/3/2020), Rp16.000,00 per dolar pada pukul 09.34 WIB.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top