Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kredit Bank Riau Kepri Tumbuh 5,4 Persen Sepanjang 2019

Pertumbuhan kredit ini diikuti dengan penjagaan kualitas kredit yang cukup baik.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  23:23 WIB
Pegawai Bank Riau-Kepri menyiapkan uang kertas baru saat membuka layanan penukaran uang oleh Bank Indonesia (BI), BRI dan Bank Riau-Kepri di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (13/5/2019). - ANTARA/FB Anggoro
Pegawai Bank Riau-Kepri menyiapkan uang kertas baru saat membuka layanan penukaran uang oleh Bank Indonesia (BI), BRI dan Bank Riau-Kepri di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (13/5/2019). - ANTARA/FB Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri membukukan pertumbuhan kredit sebesar 5,4 persen menjadi Rp15,66 triliun sepanjang 2019.

Berdasarkan laporan publikasinya pada harian Bisnis Indonesia, Senin (23/3/2020), pertumbuhan kredit ini diikuti dengan penjagaan kualitas kredit yang cukup baik.

Rasio non-performing loan (NPL) pada tahun lalu berada pada angka 2,92 persen, turun tipis dari tahun sebelumnya yang berada pada level 2,97 persen.

Bank Riau Kepri mencatatkan pertumbuhan yang agresif dalam penghimpunan dana pihak ketiganya, yakni sebesar 19,6 persen secara tahunan menjadi Rp17,7 triliun.

Pertumbuhan dana tersebut tergolong merata di setiap komponen dana masyarakat. Adapun, rasio dana murah bank daerah ini sebesar 49,7 persen.

Dari kinerja tersebut, bank Riau Kepri membukukan laba bersih Rp309 milar. Jika dibandingkan dengan raihan pada tahun sebelumnya, maka realisasi laba bersih 2019 turun sebesar 9,6 persen secara tahunan.

Hal ini lebih disebabkan oleh pendapatan operasional non bunga yang turun 3,7 persen secara tahunan menjadi Rp128 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank riau kepri bpd
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top