Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gubernur BI Tekankan Koordinasi untuk Melawan Dampak Covid-19 ke Ekonomi

Pemerintah, Bank Indonesia, dan Otoritas terkait berkomitmen akan terus memperkuat sinergi kebijakan untuk memonitor dinamika penyebaran COVID-19 dan dampaknya terhadap perekonomian Indonesia
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  10:34 WIB
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memberikan keterangan pers melalui streaming di Jakarta, Kamis (26/3 - 2020). Dok. Bank Indonesia
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memberikan keterangan pers melalui streaming di Jakarta, Kamis (26/3 - 2020). Dok. Bank Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Perry Warjiyo kembali menegaskan pentingnya sinergi untuk memitigasi risiko dampak virus Corona terhadap ekonomi.

"Pemerintah, Bank Indonesia, dan Otoritas terkait berkomitmen akan terus memperkuat sinergi kebijakan untuk memonitor dinamika penyebaran COVID-19 dan dampaknya terhadap perekonomian Indonesia," ungkap Perry dalam peluncuran buku Laporan Perekonomian Indonesia (LPI) 2019, Senin (30/03/2020).

Sejauh ini, BI telah mengeluarkan berbagai kebijakan moneter mulai dari pemangkasan suku bunga, triple intervention, pemangkasan GWM hingga convergent rate untuk menjaga sistem keuangan Tanah Air dari guncangan virus Corona.

Kendati penuh tantangan, Perry menegaskan BI memprakirakan perekonomian Indonesia kembali meningkat pada 2021 dan menguat dalam jangka menengah. Prospek tersebut ditopang oleh tiga elemen penting yakni Sinergi, Transformasi, dan Inovasi.

Peluncuran buku LPI kali ini mengangkat tema “Sinergi, Transformasi, dan Inovasi: Menuju Indonesia Maju” dilakukan secara digital untuk memitigasi risiko penyebaran COVID-19.

LPI 2019 mengangkat tiga elemen strategis untuk mendukung kesinambungan pertumbuhan ekonomi, yakni Sinergi, Transformasi, dan Inovasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia stimulus moneter
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top