Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AGRO Tak Akan Terbitkan Saham Baru pada Semester I/2020

PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. memastikan rencana aksi penerbitan saham tidak akan direalisasikan pada semester I/2020.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  22:18 WIB
Karyawan melayani nasabah di cabang utama salahBank BRI Agro , di Jakarta, Senin (27/1 - 2020)
Karyawan melayani nasabah di cabang utama salahBank BRI Agro , di Jakarta, Senin (27/1 - 2020)

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. memastikan rencana aksi penerbitan saham tidak akan direalisasikan pada semester I/2020.

Direktur Utama PT BRI Agroniaga Tbk. Ebeneser Girsang mengatakan kondisi pasar sedang penuh dengan ketidakpastian dan bahkan penuh tekanan.

"Akhir tahun lalu, kami bilang akan mengkaji kembali. Namun, setelah melihat kondisi pasar saat ini. Bisa dipastikan tidak akan ada penerbitan saham pada semester pertama tahun ini. Untuk waktu yang terbarunya, belum kami tentukan," katanya, Selasa (31/3/2020).

Emiten berkode AGRO ini hendak menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 3 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). Hal itu demi mempercepat rencana perseroan untuk naik kelas menjadi bank umum kegiatan usaha (BUKU) III.  

Ebeneser menyebutkan negosiasi harga menjadi pertimbangan utama dalam penundaan kali ini. Menurutnya, BRI Agro tidak akan mengambil risiko penerbitan saham baru dengan harga yang rendah, dan justru tidak berdampak positif pada kinerja.

Sebagai informasi, posisi indeks harga saham gabungan per 31 Maret 2020 berada pada 4.538.93, turun 27,7% dari posisi awal tahun ini. 

Harga saham AGRO berada pada posisi Rp98, naik 3,6% dari perdagangan hari sebelumnya. Namun, harga ini mengalami penurunan sebesar 50% dari posisi awal 2020. Rasio harga saham per nilai buku (price to book value/PBV) tercatat sebesar 0,47 kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top