Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ikut Atasi Covid-19, Home Credit Perluas Penerima Bantuan Alkes

Sebelumny, perseroan juga telah menyediakan sejumlah peralatan medis untuk enam rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabodetabek. 
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 04 Mei 2020  |  17:03 WIB
Bantuan berupa masker dari Home Credit Indonesia untuk RS PGI Cikini diserahkan secara langsung oleh Chief External Affairs Officer Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom dan diterima oleh Plt. Direktur Ketua RS PGI Cikini Dokter Alphinus Kambodji - Dokumen Home Credit.
Bantuan berupa masker dari Home Credit Indonesia untuk RS PGI Cikini diserahkan secara langsung oleh Chief External Affairs Officer Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom dan diterima oleh Plt. Direktur Ketua RS PGI Cikini Dokter Alphinus Kambodji - Dokumen Home Credit.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Home Credit Indonesia (Home Credit) menyediakan masker untuk sejumlah rumah sakit, fasilitas kesehatan, dan pemukiman warga yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sebagai komitmen perseroan dalam membantu penanganan virus corona (Covid-19).

Pada pekan lalu, perseroan juga telah menyediakan sejumlah peralatan medis untuk enam rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabodetabek. 

Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom mengatakan kasus positif Covid-19 di Tanah Air terus bertambah. Untuk itu, melalui donasi yang disalurkan, perseroan berharap dapat membantu menahan laju penyebaran corona di lingkungan pelayanan medis.

"Sekaligus mendukung para dokter dan perawat ketika merawat pasien sehingga akan banyak pasien yang pulih dari penyakitnya,” katanya dalam keterangan resmi, pada Senin (4/5/2020).

Adapun, bantuan masker yang disediakan berupa KN95 Mask sebanyak 49.910 unit, surgical mask sebanyak 50.000 unit, dan fabrical mask sebanyak 439 unit. Bantuan masker tersebut dikirimkan oleh PPF Group yang yang merupakan induk perusahaan dari Home Credit sebagai bentuk kontribusi nyata keluarga besar perusahaan kepada masyarakat dan pemerintah dalam melawan Covid-19.

Penyerahan masker didistribusikan oleh Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom dan tim, baik langsung maupun tidak langsung, secara bertahap sejak Jumat (24/4/2020) hingga Rabu (29/4/2020) ke sejumlah pusat kesehatan, seperti Wisma Atlet, RSUD Tarakan, RSKD Duren Sawit, RS PGI Cikini, PKM Ragunan, PKM Jagakarsa, RSUD Pasar Rebo, RS Pariaman, RSUD Sk Lerik Kota Kupang, dan RSUD Ciawi.

Kemudian ke RS Kupang, RS Arjawinangun, RSUD Waled, RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, RSI Jemursari, Dr Stevi (Asosiasi Klinik Kab. Bandung), IDI Bogor, PKM Pasar Minggu (10 Puskesmas), dan Pemukiman Pasar Manggis.

Andy menuturkan bahwa seluruh dukungan, baik moral maupun material sangatlah dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia selama masa pandemi ini, terutama untuk mereka yang tengah berjuang melawan Covid-19 seperti para pasien, tenaga medis hingga masyarakat yang terdampak langsung dari sisi sosial dan ekonomi.

Seluruh unsur masyarakat harus bersatu, bahu-membahu dan memiliki tujuan yang sama agar masa sulit ini segera berlalu dan segala lini kehidupan dapat mulai memulihkan diri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Plt. Direktur Ketua RS PGI Cikini Dokter Alphinus Kambodji saat menerima bantuan masker dari Home Credit. Dia mengatakan bahwa segala dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak merupakan bentuk bersatunya bangsa Indonesia dalam memerangi Covid-19. Dia pun memberikan apresiasinya kepada Home Credit Indonesia atas dukungan dan bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Home Credit atas dukungan dan bantuannya untuk menyokong pelayanan dan perawatan pasien-pasien yang terkena Covid-19 yang dirawat di rumah sakit ini. Ini adalah bukti kegotongroyongan kita bagi kemanusiaan dan semua pihak terlibat dalam upaya penanganan memerangi Covid-19, tetaplah bersatu Indonesia,” katanya

Andy menambahkan hal lain yang menjadi kunci agar masa pandemi ini segera berakhir adalah seluruh masyarakat Indonesia harus menyadari betapa pentingnya untuk memprioritaskan kesehatan dan mengikuti anjuran Pemerintah dalam menerapkan pola hidup sehat dan physical distancing. Hanya kebersamaan dan budaya saling-menjaga yang bisa meringankan kondisi yang sudah berdampak pada seluruh lapisan masyarakat tanpa pandang bulu ini.

“Dengan demikian diharapkan segala upaya yang sudah dilakukan semuanya dapat segera terlihat dampaknya. Sekali lagi, kami mengajak semua pihak, baik masyarakat secara individu maupun entitas perusahaan bersatu mengulurkan tangan untuk memerangi pandemi ini, agar semua masa berat ini bisa terlewati dengan baik,” tambah Andy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance Virus Corona home credit indonesia
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top