Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Pembayaran THR, Permintaan Pinjaman ke Investree Naik

Investree mencatat adanya peningkatan permintaan pinjaman dari sejumlah perusahaan untuk pembayaran THR para karyawannya.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 10 Mei 2020  |  18:28 WIB
CEO & Co-Founder PT Investree Radhika Jaya (Investree) Adrian Gunadi (tengah) diterima oleh Redaktur Pelaksana Bisnis Indonesia Fahmi Achmad (kanan) saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia, Selasa (14/5/2019)./JIBI - BISNIS/Triawanda Tirta Aditya
CEO & Co-Founder PT Investree Radhika Jaya (Investree) Adrian Gunadi (tengah) diterima oleh Redaktur Pelaksana Bisnis Indonesia Fahmi Achmad (kanan) saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia, Selasa (14/5/2019)./JIBI - BISNIS/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA — PT Investree Radhika Jaya mengungkapkan adanya peningkatan permintaan pinjaman untuk pembayaran tunjangan hari raya atau THR, saat kondisi perekonomian terganggu oleh penyebaran virus corona.

Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi menjelaskan bahwa pada bulan Ramadan ini, terjadi peningkatan permintaan pinjaman kepada pihaknya. Perusahaan-perusahaan mengajukan pinjaman untuk membayarkan THR karyawannya.

"Terjadi peningkatan permintaan pinjaman, terutama di bulan Ramadhan ini perusahaan membutuhkan dana untuk membayarkan THR karyawan," ujar Adrian kepada Bisnis, Jumat (8/5/2020).

Dia menjelaskan bahwa peningkatan permintaan pinjaman tersebut disertai dengan seleksi menggunakan sistem credit scoring untuk menjaga kualitas pembiayaan. Menurutnya, hal itu penting untuk dilakukan karena dalam kondisi pandemi Covid-19, perusahaan harus mampu menjaga kualitas bisnisnya.

Menurut Adrian, pihaknya akan menyalurkan pembiayaan kepada peminjam yang dinilai memiliki kredibilitas dan kemampuan untuk membayarkan pinjaman. Jumlah dana yang disalurkan pun sejalan dengan kalkulasi skema pembayaran oleh peminjam dalam periode tertentu.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa portofolio pinjaman invoice financing melalui layanan fintech peer-to peer lending belum begitu terdampak oleh pandemi virus Corona. Invoice financing sebagai portofolio utama Investree membuat kinerja pembiayaan perseroan masih terjaga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thr Virus Corona fintech
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top