Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sequis Life Bayarkan Klaim Covid-19 Senilai Rp4,43 Miliar

Pada situasi pandemi Covid-19 yang penuh gejolak dan ketidakpastian telah membuat kesehatan, mental, dan finansial menjadi terganggu.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  18:29 WIB
Ilustrasi produk Sequis - Istimewa
Ilustrasi produk Sequis - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa Sequis Life menyatakan sampai 17 Mei 2020 perseroan sudah membayarkan klaim Covid-19 senilai Rp4,43 miliar.

Head of Health Claim Department Sequis dr. AP Hendratno menyebutkan bahwa Sequis Life senantiasa membayarkan klaim dan manfaat sesuai ketentuan dalam polis.

Menurutnya dalam kondisi begini, asuransi kesehatan menjadi sangat penting karena asuransi adalah salah satu cara mempersiapkan diri dari risiko kehidupan. Terbukti pada situasi pandemi covid-19 yang penuh gejolak dan ketidakpastian telah membuat kesehatan, mental dan finansial menjadi terganggu.

"Kesehatan dan asuransi bukan lagi hanya sekadar pilihan, tetapi telah menjadi kebutuhan dasar manusia. Apalagi, pandemi, epidemi, dan wabah penyakit lainnya tidak bisa diprediksi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (20/5/2020).

Salah satu nasabah Sequis yang merasakan manfaat tersebut adalah Dany Susianto yang terdiagnosis positif virus ini pada 21 Maret 2020. Total biaya pengobatan yang dihabiskan selama 12 hari perawatan di rumah sakit senilai lebih dari Rp56 juta.

Awalnya, dia didiagnosis Demam Dengue (DB). Namun, gejala sakit tidak juga kunjung membaik, malahan paru-parunya mulai terasa tidak nyaman sehingga harus dilakukan pengecekan lebih lanjut termasuk melakukan swab test. Ternyata, hasil tes lanjutan menunjukkan pneumonia yang dialami Dany karena dia positif covid-19.

Akhirnya, Dany pun harus dirawat inap selama 12 hari di kamar perawatan VIP khusus isolasi covid-19 di RS Pluit pada 15 - 26 Maret 2020. Dia dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada 26 Maret 2020 dan kemudian melanjutkan isolasi mandiri di rumah.

Dany menilai keputusannya untuk membeli produk asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) dengan X-Booster dirasakan tepat karena meringkankan beban biaya perawatan medis karena selama perawatan ditanggung sepenuhnya oleh Sequis. Bahkan proses penggunaan kartu cashless pun sangat mudah saat dia mengurus biaya rawat inapnya.

Sequis juga menyediakan perlindungan gratis lewat program #SuperTogether dari oleh Super You, yaitu manfaat senilai Rp3 juta jika terdiagnosis positif Covid-19 dan manfaat tutup usia karena kecelakaan senilai Rp5 juta yang berlaku hingga 5 Juni 2020.

Program ini tentunya sangat bermanfaat terutama bagi yang masuk dalam kategori berisiko tertular virus ini sehingga finansial pun terlindungi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi klaim asuransi sequis life
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top