Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Keringanan Kredit dari Astra Credit Companies (ACC) Tembus Rp11,02 Triliun Bagi 78.598 Nasabah

Astra Credit Companies (ACC) mencatat selama 1,5 bulan proses pengajuan keringanan kredit dibuka, pihaknya sudah memberikan restrukturisasi kredit untuk sebanyak 78.598 nasabah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  17:22 WIB
CEO ACC Siswadi (kiri) Direktur PT Astra International Tbk sekaligus Director In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin meluncurkan layanan kemudahan pembiayaan kendaraan secara digital, Kamis (5/3/2020) - Bisnis / Arif Gunawan
CEO ACC Siswadi (kiri) Direktur PT Astra International Tbk sekaligus Director In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin meluncurkan layanan kemudahan pembiayaan kendaraan secara digital, Kamis (5/3/2020) - Bisnis / Arif Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Credit Companies (ACC) mencatat selama 1,5 bulan proses pengajuan keringanan kredit dibuka, pihaknya sudah memberikan restrukturisasi kredit untuk sebanyak 78.598 nasabah.

CEO ACC Siswadi menjelaskan pihaknya selalu berupaya membantu nasabah dan memberikan solusi dari dampak pandemi Covid-19 yang terjadi.

"Saat-saat sulit seperti ini, ACC tetap memberikan solusi terbaik bagi pelanggan melalui ‘Program Simpati Bencana COVID-19 dari ACC. Jumlah kredit yang mendapatkan restrukturisasi dari kami sudah mencapai Rp11,02 triliun," ujarnya dalam telekonferen daring, Rabu (20/5/2020).

Dia menjelaskan program keringanan kredit ini dilakukan dengan sistem online. Dengan demikian para nasabah tidak perlu datang langsung ke kantor cabang untuk mendapatkan keringanan.

Sebelumnya pada Maret lalu Siswadi menjelaskan ACC telah membuka program peninjauan kembali bagi debitur atau nasabah yang terdampak situasi akibat covid-19.

"Sesuai kemampuan perusahaan, program yang kami lakukan ini berupa restrukturisasi kredit yang biasa diberikan kepada daerah bencana seperti beberapa waktu lalu," ujarnya.

Dia mengakui beberapa nasabah sudah mengajukan, dan ada yang disetujui program restrukturisasi kreditnya berdasarkan hasil asesmen lapangan.

ACC menyampaikan apresiasinya kepada pelanggan yang sudah mengurus sendiri pengajuan penangguhan kreditnya tersebut ke perseroan.

Adapun, secara keseluruhan nilai totala keringanan kredit yang diberikan grup usaha keuangan Astra Financial kepada nasabahnya sudah mencapai sekitar Rp22 triliun. Jumlah nasabah Astra Financial yang mendapatkan keringanan kredit saat ini tercatat sekitar 792.000 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance pembiayaan kredit astra
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top