Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Covid-19, Indonesia Eximbank dan Kemenkeu Bagikan Bantuan Wastafel Warga Muara Angke

Indonesia Eximbank bersama Special Mission Vehicle di bawah Kementerian Keuangan RI membagikan sebanyak 10 unit wastafel portable kepada masyarakat Blok Eceng, Muara Angke.
Indonesia Eximbank/Bisnis
Indonesia Eximbank/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia memberikan dampak yang begitu luas terhadap sektor kesehatan, sosial dan ekonomi masyarakat.

Ditengah kondisi tersebut Indonesia Eximbank atau Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) bersama Special Mission Vehicle di bawah Kementerian Keuangan RI melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsible) berupa donasi sebanyak 10 unit wastafel portable dan 50 paket sembako kepada masyarakat khususnya warga kampung nelayan Blok Eceng yang berada di kawasan Muara Angke.

Acara ini di hadiri dan disaksikan oleh jajaran Manajemen Indonesia Eximbank/LPEI, Ketua Koperasi Blok Eceng, Koordinator tim bantuan Human Initiative (HI) serta perwakilan dari warga setempat.

Sementara itu, donasi 10 unit wastafel portable dan 50 paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Muhammad Guntur, selaku (Senior Executive Vice President) SEVP II LPEI kepada Muslimin, selaku Ketua Koperasi Blok Eceng yang akan membantu LPEI dalam menyalurkan donasi tersebut kepada warga setempat.

Corporate Secretary LPEI, Yadi J Ruchandi menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat sinergi antara LPEI dengan SMV dibawah Kementerian Keuangan RI yang didukung oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI), Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) & Koperasi Blok Eceng.

“Kegiatan donasi yang dilakukan LPEI pada hari ini berkat sinergi bersama SMV Kementerian Keuangan RI. Kami juga dibantu oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) dalam menyediakan wastafel portable tersebut, serta Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) & Koperasi Blok Eceng yang akan menerima dan membantu mendistribusikan wastafel portable tersebut ke lokasi yang strategis sehingga warga dapat menggunakannya dengan mudah," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (19/5/2020).

Meskipun disalurkan secara langsung, pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang di sudah ditetapkan Pemerintah seperti menjaga kebersihan, menggunakan masker dan menerapkan aturan physical distancing.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian LPEI bersama SMV Kementerian Keuangan RI kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, sekaligus mendukung Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Harapannya, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, serta dapat membantu mengurangi beban ekonomi yang dirasakan oleh warga yang terdampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper