Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Standard Chartered Sediakan Rapid Test Covid-19 Rp3 Miliar Lewat Halodoc

Layanan tes gratis ini akan diberikan untuk beberapa komunitas tertentu dengan kemungkinan resiko terpapar yang tinggi.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  15:50 WIB
Standard Chartered menggandeng Halodoc untuk membantu penanganan Covid-19 dalam bentuk rapid test gratis - dokumen perusahaan
Standard Chartered menggandeng Halodoc untuk membantu penanganan Covid-19 dalam bentuk rapid test gratis - dokumen perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - Standard Chartered Bank kembali mengalokasikan dukungan sosial senilai Rp3 miliar untuk membantu penanganan Covid-19 dalam bentuk rapid test gratis dengan menggandeng Halodoc.

Layanan tes gratis ini akan diberikan untuk beberapa komunitas tertentu dengan kemungkinan resiko terpapar yang tinggi seperti para pedagang di pasar umum, kaum difabel, serta masyarakat dari golongan ekonomi kelas bawah di beberapa daerah dan kawasan seperti Cipayung, Cakung dan Jatinegara di Jakarta Timur, Puri Kembangan, Cengkareng dan Grogol Petamburan di Jakarta Barat, serta Kebumen, Jawa Tengah dan Surabaya, Jawa Timur.

Andrew Chia, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, mengatakan perseroan memahami pentingnya upaya membantu pemerintah dalam memperluas jangkauan tes untuk membantu identifikasi dan pemetaan kasus yang lebih baik sehingga pandemi Covid-19 dapat lebih cepat dilewati.

"Oleh karena itu, ini adalah bagian ketiga dari donasi Standard Chartered untuk Indonesia difokuskan pada pemberian alat tes gratis bagi masyarakat umum. Ini juga menjadi manifestasi janji brand kami, yang menggarisbawahi pentingnya kontribusi positif Standard Chartered bagi masyarakat tempat Bank berada,” jelasnya dalam siaran pers, Rabu (20/5/2020).

Sebagai informasi, Standard Chartered sebelumnya telah memberian donasi sebesar Rp1,5 miliar untuk siswa sekolah dalam bentuk home learning kit, serta donasi sebesar Rp3,1 miliar dalam bentuk mesin PCR, reagen/bahan reaksi, dan fasilitas kapsul tidur untuk sejumlah rumah sakit.

Dengan demikian, total donasi perusahaan mencapai Rp7,6 miliar khusus untuk Indonesia, sedangkan komitmen global dari Standard Chartered secara keseluruhan mencapai US$50 juta dalam upaya penanggulangan Covid-19 di 59 negara.

CEO Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan perusahaan terus aktif menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk perbankan seperti Standard Chartered untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang membutuhkan layanan rapid test Covid-19.

"Kami percaya, basis pengguna Standard Chartered yang besar mampu memperluas pemanfaatan tes ini di masyarakat. Sejalan dengan upaya pemerintah, kolaborasi ini menegaskan kembali komitmen Halodoc untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia lewat mekanisme skrining terarah yang lebih luas."

Pemeriksaan oleh Halodoc menggunakan metode rapid test dengan pengambilan sampel darah untuk diuji. Rapid test ini berfungsi sebagai skrining tahap awal akan turut membantu beban para profesi medis di rumah sakit sebelum melakukan tes PCR atau swab test.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

standard chartered Virus Corona Halodoc
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top