Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Standard Chartered Sediakan Rapid Test Covid-19 Rp3 Miliar Lewat Halodoc

Layanan tes gratis ini akan diberikan untuk beberapa komunitas tertentu dengan kemungkinan resiko terpapar yang tinggi.
Standard Chartered menggandeng Halodoc untuk membantu penanganan Covid-19 dalam bentuk rapid test gratis/dokumen perusahaan
Standard Chartered menggandeng Halodoc untuk membantu penanganan Covid-19 dalam bentuk rapid test gratis/dokumen perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - Standard Chartered Bank kembali mengalokasikan dukungan sosial senilai Rp3 miliar untuk membantu penanganan Covid-19 dalam bentuk rapid test gratis dengan menggandeng Halodoc.

Layanan tes gratis ini akan diberikan untuk beberapa komunitas tertentu dengan kemungkinan resiko terpapar yang tinggi seperti para pedagang di pasar umum, kaum difabel, serta masyarakat dari golongan ekonomi kelas bawah di beberapa daerah dan kawasan seperti Cipayung, Cakung dan Jatinegara di Jakarta Timur, Puri Kembangan, Cengkareng dan Grogol Petamburan di Jakarta Barat, serta Kebumen, Jawa Tengah dan Surabaya, Jawa Timur.

Andrew Chia, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, mengatakan perseroan memahami pentingnya upaya membantu pemerintah dalam memperluas jangkauan tes untuk membantu identifikasi dan pemetaan kasus yang lebih baik sehingga pandemi Covid-19 dapat lebih cepat dilewati.

"Oleh karena itu, ini adalah bagian ketiga dari donasi Standard Chartered untuk Indonesia difokuskan pada pemberian alat tes gratis bagi masyarakat umum. Ini juga menjadi manifestasi janji brand kami, yang menggarisbawahi pentingnya kontribusi positif Standard Chartered bagi masyarakat tempat Bank berada,” jelasnya dalam siaran pers, Rabu (20/5/2020).

Sebagai informasi, Standard Chartered sebelumnya telah memberian donasi sebesar Rp1,5 miliar untuk siswa sekolah dalam bentuk home learning kit, serta donasi sebesar Rp3,1 miliar dalam bentuk mesin PCR, reagen/bahan reaksi, dan fasilitas kapsul tidur untuk sejumlah rumah sakit.

Dengan demikian, total donasi perusahaan mencapai Rp7,6 miliar khusus untuk Indonesia, sedangkan komitmen global dari Standard Chartered secara keseluruhan mencapai US$50 juta dalam upaya penanggulangan Covid-19 di 59 negara.

CEO Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan perusahaan terus aktif menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk perbankan seperti Standard Chartered untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang membutuhkan layanan rapid test Covid-19.

"Kami percaya, basis pengguna Standard Chartered yang besar mampu memperluas pemanfaatan tes ini di masyarakat. Sejalan dengan upaya pemerintah, kolaborasi ini menegaskan kembali komitmen Halodoc untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia lewat mekanisme skrining terarah yang lebih luas."

Pemeriksaan oleh Halodoc menggunakan metode rapid test dengan pengambilan sampel darah untuk diuji. Rapid test ini berfungsi sebagai skrining tahap awal akan turut membantu beban para profesi medis di rumah sakit sebelum melakukan tes PCR atau swab test.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper