Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Merayakan Libur Lebaran Tanpa Mudik? Simak Tips dari BCA

Meski tradisi mudik pada masa lebaran pada tahun ini harus tertunda, perayaan sekaligus silaturahmi masih tetap dapat dilakukan, salah satunya dengan dukungan perbankan digital. 
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  14:59 WIB
Nasabah melakukan transaksi lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (28/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Nasabah melakukan transaksi lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (28/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Meski tradisi mudik pada masa lebaran pada tahun ini harus tertunda, perayaan sekaligus silaturahmi masih tetap dapat dilakukan, salah satunya dengan dukungan perbankan digital. 

Executive Vice President Secretariat dan Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai pandemi Covid-19 dengan menetapkan kebijakan untuk tidak mudik di lebaran kali ini.

“Namun, kita masih tetap dapat merayakan lebaran tanpa mudik melalui layanan digital banking perbankan termasuk digital banking BCA. Berbagai kebutuhan nasabah, termasuk untuk bersilahturahmi satu sama lain dan berbagi kebaikan di saat lebaran sangat mungkin dilakukan melalui banking from home,” ujarnya dalam siaran pers BCA, Jumat (22/5/2020).

Berikut beberapa tips ala BCA dalam merayakan lebaran tanpa mudik dalam masa luar biasa saat ini.

Pertama, manfaatkan promo lebaran. Lebaran identik dengan menu makanan khusus lebaran, berbagi parsel, hingga fashion terbaru.

Dalam masa PSBB ini, Anda dapat melakukan berbelanja kebutuhan tersebut dari rumah. BCA menawarkan pula beragam promo dari marketplace, fashion, food and beverage, hingga promo tentang kesehatan.

Kedua, gunakan video conference untuk silahturahmi. Suasana lebaran kali ini memang berbeda dari biasanya karena tidak ada tatap muka dan berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman.

Namun, kita dapat memanfaatkan ragam aplikasi video conferences untuk mengucapkan selamat Hari Raya dan saling bersilahturahmi.

Ketiga, melakukan transfer aman tanpa harus hafal nomor rekening. Liburan kita saat ini sudah sangat mudah dengan banyaknya fitur QR, termasuk yang ada pada BCA mobile.

Kita hanya cukup memasukkan atau scan QR yang dituju tanpa harus menghafalkan setiap nomor rekening.

Keempat, melakukan tarik tunai tanpa kartu, lebih aman dan mudah. Di tengah situasi pandemi Covid-19, masyarakat tentunya dianjurkan untuk meminimalisir sentuhan dengan benda-benda di tempat umum.

Jika membutuhkan uang tunai, masyarakat tidak perlu khawatir pada kartu ATM. Cukup masuk ke aplikasi BCA mobile, pilih fitur Cardless dan Tarik Tunai. Masyarakat sudah dapat menarik uang, mulai dari nominal Rp50.000 dengan fitur ini.

Kelima, tetap dapat bagi-bagi THR dengan aplikasi aman dan mudah. Tentunya keinginan untuk berbagi kebaikan di Hari Raya Idulfitri kepada keluarga dan kerabat dengan jumlah tetap tinggi.

Saat ini masyarakat sudah bisa menggunakan fitur BagiBagi di Aplikasi BCA mobile dan terima (redeem) di Aplikasi Sakuku, jumlah uang yang sama atau berbeda kepada banyak orang dalam sekali waktu dapat terkirim dengan cepat dan aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca Mudik Lebaran Digital Banking
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top