Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan Leasing Masih Godok Operasional Layanan jika PSBB Dilonggarkan

Fokus utama perusahaan jika PSBB dilonggarkan adalah jarak aman dan wajib menggunakan masker.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  18:20 WIB
Deretan mobil bekas yang dijual di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Deretan mobil bekas yang dijual di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -- PT BFI Finance dan PT BCA Finance menyatakan saat ini masih melakukan persiapan tentang operasional layanan dari kantor, khususnya bila aturan PSBB dilonggarkan atau dicabut pemerintah.

Direktur Keuangan dan Corporate Secretary BFI Finance Sudjono menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan diskusi internal tentang operasional layanan perseroan di kantor.

"Kami masih diskusikan hal ini [operasional kantor], tetapi yang pasti fokus kami utamanya adalah menjaga jarak antar karyawan harus aman, dan semuanya wajib pakai masker," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (26/5/2020).

Sudjono mengaku saat ini operasional kantor sebagian masih berjalan 50:50 antara karyawan di kantor dengan karyawan yang work from home atau bekerja dari rumah. Sistemnya dilakukan bergilir antar karyawan perseroan.

Sementara itu, Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim menjelaskan setelah aturan PSBB dicabut pemerintah, pihaknya akan mengatur ulang jam kerja dan layanan kantor.

"Setelah PSBB ini kami akan mengatur ulang jam kerja kantor kami serta semua karyawan akan kembali masuk kantor. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol social distancing," ujarnya.

Dia juga menyebutkan jam operasional BCA Finance saat ini masih saat seperti jam operasional kantor dengan sistem work from home, yaitu lebih singkat dibandingkan dengan kondisi normal sebelum pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top