Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BI Belum New Normal, Penyesuaian Jadwal Operasional Diperpanjang

Perpanjangan periode tersebut lantaran mencermati perkembangan penanganan Covid-19 saat ini.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  12:04 WIB
Karyawan keluar dari pintu salah satu gedung Bank Indonesia di Jakarta, Senin, (20/1/2020).  Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan keluar dari pintu salah satu gedung Bank Indonesia di Jakarta, Senin, (20/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) memperpanjang kebijakan penyesuaian jadwal kegiatan operasional dan layanan publik di masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Onny Widjanarko mengatakan perpanjangan periode tersebut lantaran mencermati perkembangan penanganan Covid-19 saat ini.

"Kebijakan penyesuaian jadwal operasional yang sebelumnya berakhir 29 Mei 2020 menjadi 15 Juni 2020," katanya dalam siaran pers, Rabu (27/5/2020).

Dengan demikian, jadwal kegiatan operasional dimaksud terhitung setelah tanggal 29 Mei hingga 15 Juni 2020 tetap mengacu kepada kebijakan yang sebelumnya dikeluarkan oleh BI.

Dia menuturkan perpanjangan periode kebijakan memerhatikan aspek kemanusiaan dan kesehatan masyarakat, serta hasil koordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pelaku industri keuangan.

Secara berkala, lanjutnya, kebijakan ini akan dievaluasi dengan mempertimbangkan perkembangan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Sebelumnya, BI menetapkan penyesuaian jadwal kegiatan operasional dan layanan publik yang berlaku sejak 30 Maret – 29 Mei 2020 (masa status darurat yang ditetapkan oleh Pemerintah).

Kebijakan termasuk Kegiatan operasional Sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS), dan Bank Indonesia Electronic Trading Platform (BI-ETP), Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), operasional kas, serta Transaksi Operasi Moneter Rupiah dan Valas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia New Normal
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top