Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Penanganan Covid-19, BRI Syariah Hibahkan Ambulans ke Unpad

PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) menghibahkan mobil ambulans kepada Universitas Padjajaran Bandung.
BRI Syariah menghibahkan ambulans ke Universitas Padjajaran untuk membantu penanganan Covid-19./Doc. BRI Syariah
BRI Syariah menghibahkan ambulans ke Universitas Padjajaran untuk membantu penanganan Covid-19./Doc. BRI Syariah

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) menghibahkan mobil ambulans kepada Universitas Padjajaran Bandung, sebagai wujud komitmen untuk mempererat kerja sama dengan instansi pendidikan dalam upaya mendukung penanganan Covid-19.

Penyerahan bantuan ambulans dilakukan melalui penandaatanganan Berita Acara Serah Terima oleh Pimpinan Cabang BRI Syariah Bandung Ayi Rewahyudin dengan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Universitas Padjajaran (Unpad) Ida Nurlida di Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/6).

Corporate Secretary BRIsyariah, Mulyatno Rachmanto mengatakan hibah mobil ambulans tersebut merupakan bentuk komitmen BRI Syariah untuk terus memperkuat kerja sama dengan instansi pendidikan di Tanah Air.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat bagi Unpad khususnya dan secara luas bermanfaat bagi umat. Kami berharap jalinan kerja sama BRI Syariah dengan Unpad dapat semakin erat dan secara bersama-sama dapat mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19,” ujar Mulyatno, dalam siarab pers BRI Syariah, Jumat (12/6/2020).

Adapun, sejak penandatanganan Nota Kesepahaman pada Desember 2019 lalu, telah banyak program yang dilakukan BRI Syariah dengan Unpad.

Program tersebut di antaranya penerimaan UKT mahasiswa, pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Pusat Inkubator Bisnis/Oorange Unpad, beasiswa hingga kuliah umum oleh CEO BRI Syariah.

Menurut Mulyatno, mobil ambulans sebagai sarana pendukung medis tentunya sangat dibutuhkan untuk membantu upaya penanganan pasien yang terjangkit Covid-19, yang dilakukan Unpad di masa pandemi saat ini.

Mobil ambulans juga diharapkan dapat membantu dalam penanganan musibah atau bantuan yang sifatnya darurat di lingkungan kampus Unpad dan masyarakat sekitar.

BRI Syariah terus berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 melalui sejumlah inisiatif kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Adapun, BRI Syariah belum lama ini pun memberikan bantuan berupa alat kesehatan ke 12 rumah sakit dan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain itu, BRI Syariah juga secara patuh mengimplementasikan protokol kesehatan dan menerapkan kebijakan new normal di area kerja guna melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan dan nasabah dari virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper