Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Syariah Optimis Implementasi Qanun Aceh Selesai 2020

Sekretaris Perusahaan BRI Syariah Mulyatno Rachmanto menyatakan guna mendukung proses konversi simpanan dan pembiayaan di Aceh, BRI Syariah bersinergi penuh dengan induknya, memberikan sejumlah kemudahan dan memperkuat layanannya kepada masyarakat.
Aktivitas di salah satu kantor cabang BRI Syariah./Doc. BRI Syariah
Aktivitas di salah satu kantor cabang BRI Syariah./Doc. BRI Syariah

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BRI Syariah Tbk. optimistis dapat memacu proses konversi simpanan dan pembiayaan di Aceh, yang ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2020.

Sekretaris Perusahaan BRI Syariah Mulyatno Rachmanto menyatakan guna mendukung proses konversi tersebut, BRI Syariah bersinergi penuh dengan induknya, memberikan sejumlah kemudahan dan memperkuat layanannya kepada masyarakat.

“Kami terus memacu proses konversi sebagai komitmen kami menyukseskan implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Aceh. Kami terus meningkatkan layanan dan memberi kemudahan kepada nasabah. Harapannya nasabah segera mengkonversi simpanan dan pembiayaan. Kami terus berusaha semaksimal mungkin dalam melayani umat,” kata dalam siaran pers Jumat (12/6/2020).

Mulyatmo memaparkan sejumlah kemudahan dan layanan yang disiapkan BRI Syariah yakni proses konversi yang cepat dan prosedur tahapan yang mudah, serta tidak ada beban biaya ataupun potongan yang dikenakan kepada nasabah dalam proses tersebut.

Dari sisi jaringan, BRI Syariah telah memperkuat layanan dengan membuka 170 titik di seluruh Aceh sekaligus untuk mendukung kemajuan ekonomi syariah di Aceh. Jaringan tersebut meliputi 13 Kantor Cabang, 16 Kantor Cabang Pembantu dan 141 Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) yang ada di Kantor Unit BRI.

Seluruh unit kerja tersebut siap melayani masyarakat yang akan mengkonversi baik simpanan dan pinjamannya.

“Pada April lalu, kami meresmikan 11 Kantor Cabang, 6 Kantor Cabang Pembantu dan 141 LSBU yang beralamat sama dengan kantor BRI di wilayah Aceh. Unit kerja kami tersebar di seluruh Aceh agar memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan kami,” jelasnya.

Berkat dukungan teknologi informasi (IT), proses konversi tabungan misalnya, nasabah hanya perlu satu menit untuk mengkonversi saldo rekening ke tabungan BRI Syariah.

Nasabah pun disarankan datang ke unit kerja BRI Syariah dengan membawa buku tabungan dan kartu identitas yang berlaku, lalu mendatangi customer service atau teller untuk meminta konversi tabungan.

Setelah menginformasikan nomor rekening BRI, petugas bank akan menyalin data informasi nasabah dan secara otomatis rekening BRI tertutup, terkonversi ke tabungan BRI Syariah.

“Bagi nasabah yang buku tabungannya hilang diharapkan melapor ke pihak yang berwajib, lalu membawa surat keterangan kepolisian, baru akan dikonversi rekening tabungannya. Dalam konversi ini saldo langsung ikut semua, tanpa potongan,” tambah Mulyatno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper