Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bunga Acuan BI Jadi 4,25 Persen, Bankir Kaji Penurunan Bunga Deposito

Pelaku industri perbankan mengapresiasi penurunan suku bunga acuan oleh Bank Indonesia (BI) sebesar 25 basis poin.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  18:37 WIB
Karyawan berada di dekat logo Otoritas Jasa Keuangan di Jakarta, Jumat (17/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan berada di dekat logo Otoritas Jasa Keuangan di Jakarta, Jumat (17/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelaku industri perbankan mengapresiasi penurunan suku bunga acuan oleh Bank Indonesia (BI) sebesar 25 basis poin.

Meski perlu melihat kondisi pasar, perbankan berharap ke depan akan dapat menurunkan suku bunga depositonya lagi untuk menjaga pendapatan dana yang kini tengah tertekan.

Presiden Direktur PT Bank Pan Indonesia Tbk. Herwidayatmo mengatakan mengapresiasi langkah BI dalam pemangkasan kembali suku bunga acuannya.

Dia mengatakan perseroan akan tetap mempehitungkan kembali pemangkasan suku bunga deposito secara terukur untuk dapat meningkatkan efisiensi di tengah pandemi. "Kita lihat ke depan. Insya Allah kita bisa turunkan lagi," katanya kepada Bisnis, Kamis (18/6/2020).

Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk. Rivan A Purwanto pun mengapresiasi langkah BI. Hanya saja, dia mengatakan perseroan masih dalam tahap penyuntikan modal baru, sehingga tidak akan mengambil risiko pemangkasan suku bunga dalam waktu dekat.

"Kami apresiasi, tetapi kami juga punya pilihan untuk tidak menurunkan suku bunga deposito. Likuditas masih menjadi isu bagi kami saat ini, jadi tidak akan turun suku bunga deposito dulu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia suku bunga acuan deposito
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top