Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BRI Beri Keringanan Kredit Rp160 Triliun Per Juni 2020

VP Corporate Development and Strategic Division Eddy T. Wibowo mengatakan keringanan kredit tersebut diberikan kepada lebih dari 2,6 juta debitur.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  14:34 WIB
Nasabah berada didekat logo bank BRI di Jakarta. Bisnis - Himawan L Nugraha
Nasabah berada didekat logo bank BRI di Jakarta. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan telah memberikan keringanan kredit kepada nasabah sebesar Rp160 triliun hingga pertengahan Juni 2020.

VP Corporate Development and Strategic Division Eddy T. Wibowo mengatakan keringanan kredit tersebut diberikan kepada lebih dari 2,6 juta debitur.

Eddy menyampaikan, restrukturisasi ini merupakan bentuk dukungan BRI kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terdampak Covid-19, di samping tetap ekspansi kredit ke segmen yang dianggap lebih tidak berisiko.

“Peran BRI terhadap UMKM di masa pandemi, kita tetap ekspansi di segmen yang dinilai lebih aman. Kita juga restrukturisasi, sampai saat ini sudah lebih dari 2,6 juta debitur dengan outstanding Rp160 triliun,” jelasnya, Kamis (25/6/2020).

Di samping itu, perseroan tetap mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) hingga Mei 2020, yaitu sebesar Rp47,9 triliun kepada sebanyak 1,8 juta debitur.

Kredit bersubsidi yang disalurkan BRI per Mei 2020 ini tercatat naik sebesar Rp4,7 triliun, dibandingkan dengan April 2020 yang tercatat sebesar Rp43,20 triliun.

Sementara jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, KUR BRI per Mei 2020 tumbuh 8,01% secara tahunan, dari Rp44,34 triliun per Mei 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit bri bank bri restrukturisasi utang
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top