Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Serius Pinang Bukopin, Eksekutif Kookmin Korsel Terbang ke Indonesia

Kookmin Bank bertandang ke Indonesia untuk menindak lanjuti komitmennya sebagai calon pemegang saham pengendali Bukopin.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  16:47 WIB
Seorang melintas di kantor KB Kookmin Bank Korea Selatan. Kookmin menjadi pemegang saham di PT Bank Bukopin Tbk. sejak 2018./asianbankingandfinance.net -
Seorang melintas di kantor KB Kookmin Bank Korea Selatan. Kookmin menjadi pemegang saham di PT Bank Bukopin Tbk. sejak 2018./asianbankingandfinance.net -

Bisnis.com, JAKARTA -- Perwakilan manajemen KB Kookmin Bank bertandang ke Indonesia untuk bertemu beberapa pihak sebagai bukti komitmen kepada Bank Bukopin.

Salah satu pihak yang ditemui adalah Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kookmin menggelar pertemuan dengan regulator perbankan tersebut pada Rabu (1/7/2020), di Jakarta.

Peserta yang hadir dalam pertemuan tersebut Chang Su Choi, selaku Managing Director KB sekaligus Komisaris di Bank Bukopin, Direktur Utama bank Bukopin Rivan A. Purwantono, serta Deputi Komisioner Pengawas Perbankan III Slamet Edy Purnomo didampingi beberapa pejabat OJK.

"Dalam pertemuan ini, pihak Kookmin Bank melakukan pembahasan lanjutan terkait rencana penambahan modal di Bank Bukopin. Ini adalah bukti keseriusan Bank asal Negeri Gingseng tepat 1 hari setelah PUT V mendapatkan penyataan efektif dari OJK," kata Rivan dalam siaran pers, Kamis (2/7/2020).

Selanjutnya, Kookmin Bank melakukan kunjungan ke BRI selaku dalam rangka courtesy visit berkenaan dengan pendampingan (technical assistance).

Berlanjut pada Kamis (2/7/2020), perwakilan Kookmin Bank melakukan pertemuan dengan beberapa nasabah korporasi.

"Pertemuan tersebut merupakan bagian dari perkenalan Kookmin Bank sebagai calon PSP Bank Bukopin kepada nasabah loyal," katanya.

Adapun, OJK telah memberikan pernyataan efektif secara resmi aksi korporasi untuk PUT V Bank Bukopin pada 30 Juni 2020. Satu-satunya Pembeli Siaga yang akan menyerap sisa saham baru adalah Kookmin Bank.

Diperkirakan, Kookmin Bank akan menjadi pemegang saham terbesar dengan kepemilikan saham mencapai 37,6 persen. Kookmin Bank akan terus melanjutkan proses penambahan kepemilikan sahamnya hingga menjadi pemilik mayoritas Bukopin melalui mekanisme yang sedang dibahas dengan regulator.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK bukopin bank bukopin Kookmin Bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top