Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Danamon Berpartisipasi dalam Upaya Pemulihan Covid-19

MUFG Bank Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. bersama dengan sejumlah perusahaan yang tergabung dalam grup MUFG dan bank-bank mitra di Asia, membantu pelajar Asia Tenggara di Jepang melewati kesulitan ekonomi di masa pandemi Covid-19, dengan dukungan hingga 400 juta yen atau setara Rp55,2 miliar.
Gedung Bank Danamon/dokumen perusahaan
Gedung Bank Danamon/dokumen perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. turut berpartisipasi membantu upaya pemulihan Covid-19, salah satunya berupa dukungan kepada pelajar Indonesia di Jepang.

Dalam siaran persnya pada Selasa (18/8/2020), MUFG Bank Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. bersama dengan sejumlah perusahaan yang tergabung dalam grup MUFG dan bank-bank mitra di Asia, membantu pelajar Asia Tenggara di Jepang untuk melewati kesulitan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Komitmen tersebut berupa dukungan 400 juta yen atau setara Rp55,2 miliar.

Lima perusahaan anggota grup MUFG yang berpartispasi dalam dukungan tersebut yaitu MUFG Bank Ltd., Mitsubishi UFJ Trust and Banking Corporation, Mitsubishi UFJ Securities Holdings Co. Ltd., Mitsubishi UFJ NICOS Co. Ltd., dan ACOM Co. Ltd.

Bank-bank mitra strategis MUFG yaitu Bank Danamon di Indonesia, Bank of Ayudhya atau Krungsri di Thailand, Security Bank di Filipina, dan VietinBank di Vietnam, turut berpartisipasi bersama lima perusahaan anggota grup MUFG.

MUFG akan mendistribusikan donasi tersebut secara merata kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang, Perhimpunan Pelajar Thailand di Jepang, Perhimpunan Pelajar Filipina di Jepang, dan Kedutaan Besar Republik Sosialis Vietnam di Jepang.

Donasi ini sebagai bantuan keuangan untuk pelajar dari empat negara tersebut yang mengalami kesulitan ekonomi atau mengalami gangguan atas kegiatan belajar mereka di Jepang yang disebabkan oleh Covid-19.

Kebangsaaan dari pelajar Asia Tenggara tersebut, bertepatan dengan empat pasar di mana MUFG telah melakukan sejumlah investasi strategi beberapa tahun ini. Sejak 2012, MUFG telah menginvestasikan lebih dari US$14 miliar pada bank mitra tersebut.

Dukungan dari MUFG menegaskan komitmen grup selain mendukung pertumbuhan ekonomi, juga pada kesejahteraan masyarakat di mana MUFG beroperasi. Kontribusi tersebut adalah salah satu upaya terkini MUFG dalam mendukung upaya pemulihan di Jepang.

Sebelumnya, MUFG telah mendonasikan secara kumulatif sebesar 2,5 miliar yen untuk beberapa inisiatif. Di antaranya mendukung tenaga kesehatan dan pelajar yang membutuhkan hingga keberlanjutan aktivitas budaya di Jepang.

Pemberian bantuan ini juga menjadi penanda yang tepat akan komitmen MUFG di Indonesia, di mana MUFG Bank memeringati 52 tahun berdirinya kantor cabang MUFG Bank di Indonesia serta satu tahun selesainya investasi strategis MUFG pada Bank Danamon.

Daisuke Ejima, Executive Officer, Country Head of Indonesia untuk MUFG Bank menyatakan MUFG berkomitmen penuh mendukung pembangunan berkelanjutan komunitas di mana perusahaan beroperasi. Perusahaan berharap paket bantuan ini juga menunjukkan komitmen jangka panjang dalam memperdalam hubungan bilateral antara Jepang dan pasar-pasar utama Asia Tenggara dalam jaringan MUFG.

"Donasi ini juga menjadi bukti solidaritas kami bersama bank-bank mitra strategis kami, yang telah melakukan upaya yang membanggakan dalam mendukung pemulihan di komunitasnya masing-masing," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper