Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank DKI Kantongi Penghargaan Top BUMD Awards 2020

Bank DKI menyabet penghargaan Top BUMD 2020 pada event Top BUMD Awards 2020 dari Majalah Top Business dan Institut Otonomi Daerah.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  16:23 WIB
Bank DKI meraih penghargaan TOP BUMD Award 2020. Manajemen berfoto bersama usai menerima penghargaan.  - Istimewa
Bank DKI meraih penghargaan TOP BUMD Award 2020. Manajemen berfoto bersama usai menerima penghargaan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Bank DKI meraih penghargaan Top BUMD 2020 pada event Top BUMD Awards 2020 dari Majalah Top Business dan Institut Otonomi Daerah.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberi oleh Majalah Top Business kepada 1.449 BUMN di seluruh indonesia. Menurutnya, penilaian dilakukan berdasarkan pencapaian kinerja, upaya perbaikan dan kontribusi BUMN kepada pemerintah daerah dan negara.

Dia mengapresiasi penghargaan yang diberikan Majalah Top Business tersebut kepada Bank DKI dan memastikan pihaknya akan menjadikan semua penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

"Bank DKI berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham serta khususnya kepada BP BUMD DKI Jakarta atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama ini," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (29/8/2020).

Dia menjelaskan bahwa Bank DKI tetap mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja baik di tengah ketidakpastian ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Selain itu, kinerja Bank DKI pada triwulan II 2020 tercatat masih tetap terjaga baik.

Dari sisi perkreditan, secara yoy Bank DKI telah mencatatkan pertumbuhan sebesar 8,3 persen dari Rp29,53 triliun per Juni 2019 menjadi sebesar Rp31,98 triliun per Juni 2020.

Dana pihak ketiga Bank DKI per Juni 2020 juga tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 5,3 persen dari Rp33,61 triliun per Juni 2019 menjadi sebesar Rp35,40 triliun per Juni 2020.

Bank DKI, menurutnya, akan terus mendorong peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) melalui pemanfaatan aplikasi JakOne Mobile. Menurut Herry, lewat JakOne Mobile, pembukaan simpanan deposito dan tabungan dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi kantor layanan Bank DKI.

"Hal tersebut tentunya memberikan ruang yang cukup bagi Bank DKI untuk dapat tumbuh lebih tinggi di tahun 2020 ini. Dana tersebut utamanya akan digunakan untuk penyaluran kredit pada sektor produktif seperti UKM, komersial, dan korporasi secara selektif," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpd bank dki
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top