Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Allianz Indonesia Sebut 93 Persen Nasabah Manfaatkan Pengajuan Polis Online

Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Indonesia menjelaskan bahwa di tengah era new normal, Allianz Indonesia telah menyediakan ekosistem layanan digital untuk kemudahan nasabah dan mitra bisnis.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 03 September 2020  |  16:57 WIB
Asuransi Allianz luncurkan layanan penjualan unit-linked tatap muka digital - Dok. Allianz
Asuransi Allianz luncurkan layanan penjualan unit-linked tatap muka digital - Dok. Allianz

Bisnis.com,  JAKARTA - Allianz Indonesia makin gencar mengajak seluruh nasabahnya mengoptimalkan layanan digital tanpa harus meninggalkan rumah.

Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Indonesia menjelaskan bahwa di tengah era new normal, Allianz Indonesia telah menyediakan ekosistem layanan digital untuk kemudahan nasabah dan mitra bisnis. Cakupan aktivitas yang dapat dilakukan mulai dari proses pengajuan polis, informasi dan transaksi polis, pengajuan klaim asuransi kesehatan, sampai ke informasi nilai investasi dan transaksi fund investasi.

"Sampai akhir bulan Juli 2020, Allianz Indonesia mencatatkan sebanyak 93% pengajuan polis menggunakan digital sales tool, 42% polis diterbitkan secara elektronik dan 90% komunikasi ke nasabah dilakukan melalui email. Peran digitalisasi memberikan banyak pengaruh pada peningkatan kualitas dan efektivitas layanan, baik kepada nasabah maupun mitra bisnis," ujar Karin dalam keterangannya, Kamis (3/9/2020).

Terkini, Allianz Indonesia akan menggencarkan kampanye tersebut lewat program eAZy di Rumah Aja, demi menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September. Serangkaian program untuk nasabah telah digelar sejak pertengahan Agustus sampai Oktober 2020.

Hal ini memang merupakan komitmen asuransi umum PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, dan asuransi jiwa PT Asuransi Allianz Life Indonesia untuk selalu memberikan perlindungan dan layanan asuransi terbaik bagi nasabah.

“Kami terus mendukung berbagai upaya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan. Dalam bekerja dan berinteraksi, kami telah melakukan penyesuaian dengan cepat dan menjalani cara baru dengan memanfaatkan teknologi untuk memberikan kemudahan dan layanan terbaik bagi nasabah,” tambahnya.

Selain itu, untuk memberikan apresiasi kepada nasabah yang telah mengaktivasi layanan dan melakukan transaksi digital, Allianz Indonesia memberikan tambahan loyalty point atau voucher belanja yang akan diberikan melalui aplikasi program loyalty, Allianz Smart Point.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play App Store dan App Store, kemudian dapat diakses oleh nasabah maupun yang belum menjadi nasabah, baik asuransi jiwa dan kesehatan Allianz Life dan asuransi umum Allianz Utama, untuk memperoleh berbagai penawaran menarik serta mencoba pengalaman nilai tambah yang diberikan Allianz Indonesia.

Nasabah mendapatkan poin untuk setiap Rp100.000 premi yang dibayarkan dan kelipatannya. Khusus selama masa promo, Allianz memberikan tambahan poin untuk pembelian polis baru dengan polis elektronik dan korespondensi elektronik, serta untuk berbagai transaksi melalui portal nasabah Allianz eAZy Connect.

Transaksi tersebut antara lain adalah pengajuan klaim asuransi kesehatan, perubahan cara pembayaran premi ke autodebit agar memudahkan nasabah, perubahan ahli waris, perubahan alokasi dana investasi, penambahan dana investasi (single top up) dan pembaharuan data nasabah.

"Selain itu, nasabah yang melakukan pengajuan klaim asuransi kendaraan dan asuransi perjalanan secara digital melalui website juga akan mendapatkan voucher belanja," ungkap Karin.

Selain tambahan poin pada program loyalty dan voucher belanja di aplikasi Allianz Smart Point, Allianz Indonesia juga mengajak para nasabah dan masyarakat umum untuk berbagi pengetahuan seputar keuangan dan perlindungan asuransi, khususnya terkait masa pandemi yang mengharuskan adanya new normal.

Hal ini dilakukan melalui serangkaian webinar yang diadakan dwi-mingguan, Allianz Indonesia menyajikan berbagai topik menarik yang dapat diikuti secara gratis oleh siapa saja, demi menjawab keraguan masyarakat yang masih berpikir, apakah bijaksana untuk memiliki asuransi di masa pandemi. Topik yang akan datang adalah mengenai Market Outlook, Bagaimana Mengelola Work dan School from Home, Bagaimana Mengubah Hobi Menjadi Uang, sampai dengan Financial Clinic. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi klaim asuransi allianz
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top